oleh

Harganas XXVIII di Pangandaran Digelar 24 Juni Mendatang

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas XXVIII di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat akan digelar pada Kamis (24/6/2021).

Rencananya, Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau DKBP3A Pangandaran akan memberikan layanan kepada 1.566 akseptor.

Kabid Keluarga Berencana
Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada DKBP3A Pangandaran Dudung Sopandi mengatakan, layanan tersebut dalam rangka menurunkan angka Total Fertiliy Rate (TFR).

“Pelayanan nanti akan disebar di 15 Puskesmas, 11 bidan mandiri yang sudah MoU dengan DKBP3A dan RSUD Pandega. Nanti dari dinas memberikan fasilitas ke tempat layanan,” kata Dudung, Rabu (9/6/2020).

Dudung menyebutkan, untuk 15 Puskesmas akan difasilitasi alat KB suntik, pil, IUD, inplant dan kondom. Sedangkan 11 bidan mandiri hanya difasilitasi IUD dan implant saja.

“Akseptor pengguna pil ini untuk pendistribusiannya dibantu oleh petugas lapangan KB di setiap desa,” sebutnya.

Adapun target DKBP3A ini menyasar ke akseptor IUD sebanyak 131 orang, MOW 5 orang, Kondom 88 orang. Kemudian, inplant 136 orang, KB suntik 348 orang dan pil 859 orang.

“Peringatan Harganas XXVIII di tahun ini, pemerintah menargetkan layanan KB serentak sejuta akseptor,” tambahnya. (R001/smf)

loading...

Komentar