24.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Pangandaran Terbakar

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Rumah warga di Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik, Rabu (18/8/2021).

Lokasi kebakaran terjadi di Dusun Cibuluh II Rt14/Rw04. Peristiwa kebakaran diketahui terjadi sekitar jam 17.00 WIB. Saat itu, penghuni rumah sedang membeli makan keluar.

Relawan Tagana Pangandaran Indra mengatakan, penyebab terjadi kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Rumah tersebut merupakan milik Yaya Sunarya yang dikontrakan ke Romi.

“Saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah, karena yang ngontrak (Romi) sedang keluar membeli makan,” kata Indra dalam keterangan tertulis yang diterima ruber.id.

BACA JUGA:  Lalu Lintas Kawasan Wisata Pantai Pangandaran akan Direkayasa

Indar menuturkan, lokasi rumah kebakaran berada di dalam gang. Hal itu tentunya menjadi kendala saat mobil pemadam kebakaran hendak memadamkan kobaran api.

BACA JUGA:  Lalu Lintas Kawasan Wisata Pantai Pangandaran akan Direkayasa

“Mobil Damkar tidak bisa masuk ke lokasi. Sekitar 700 meter dari jalan akses yang bisa dilalui mobil ke lokasi rumah yang terbakar. Akhirnya proses pemadaman menggunakan peralatan seadanya,” tuturnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun seluruh isi rumah hangus terbakar. Yang paling parah di bagian dapur. Belum dapat ditaksir kerugian akibat kebakaran tersebut.

Adapun kebutuhan yang mendesak saat ini di antaranya peralatan dapur, tempat tidur dan sembako. (R001/smf)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles