Friday, 3 Apr 2020

Dianggap Gagal Nakhodai Golkar, Sejumlah PK di Sumedang Tuntut Mundur Sidik Jafar Cs

Baca Juga

Mau Selfie dengan Gambar Dua Dimensi? Yuk ke Taman Lalu Lintas Polres Sumedang

SUMEDANG, ruber -- Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo baru saja meresmikan Taman Lalu Lintas yang berada di halaman kantor Polres Sumedang, Senin (28/1/2019). BACA JUGA: Demam...

Persiapan Pemilu 2019 di Kota Banjar Sudah 70%

BANJAR, ruber -- Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, persiapan Pemilihan Umum (Pemilu ) 2019 sudah mencapai 70%. BACA JUGA: Polres...

Nama Calon Anggota DPRD Pangandaran yang Mundur Tertera di Surat Suara, Ini Penjelasan KPU

  PANGANDARAN, ruber -- Meski sudah mundur, nama calon anggota DPRD Pangandaran akan tetap tertera pada surat suara Pemilu 17 April 2019 mendatang. BACA JUGA: Lolos...

Mantap! All Indonesian Final, The Minions Tantang The Daddies di Laga Indonesia Open 2019

ruberSPORT -- Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melenggang ke babak final Indonesia Open 2019. Marcus/Kevin berhasil melaju ke final seusai...

SEJUMLAH PK usai menandatangani mosi tidak percaya terhadap kepengurusan DPD Partai Golkar Sumedang. bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Dianggap gagal menakhodai Golkar di Kabupaten Sumedang, sejumlah Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar meminta Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Sidik Jafar beserta jajaran mundur dari kepengurusan Golkar saat ini.

Kekecewaan tersebut sudah dirasakan sejak kekalahan pada Pilkada 2018 lalu, ketika Golkar berkoalisi dengan PDI Perjuangan mengusung pasangan Irwansyah Putra dan Sidik Jafar.

Bahkan, pasangan calon ini  sampai kalah oleh pasangan independen Zaenal Alimin dan Asep Kurnia. Perolehan suara Zaenal-Asep berada di peringkat kedua setelah pasangan Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan.

Setelah terjungkal pada Pilkada, Golkar kembali harus mengalami keterpurukan lantaran gagal meraih posisi terbaiknya pada Pileg 2019.

Golkar mengalami penurunan jumlah kursi cukup signifikan. Parpol berlambang pohon beringin ini mendapat 10 kursi pada Pileg 2014, dan hanya 7 kursi pada Pileg 2019.

Melihat kondisi tersebut, 25 PK dari 26 Kecamatan menandatangani mosi tidak percaya kepada kepengurusan DPD Partai Golkar Sumedang saat ini.

“Kami sudah melayangkan surat ke DPD Golkar Jawa Barat. Kami semua kesepakata ingin minta di adakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) tentang kepengurusan Partai Golkar Kabupaten Sumedang,” ujar ketua PK Tanjungkerta Hasan Supriadi kepada ruber, Selasa (21/5/2019).

Hasan juga menilai, kepengurusan Golkar di Kabupaten Sumedang sejak tahun 2015 setelah Musyawarah Daerah (Musda), terasa kurang terkoordinasi dengan baik hingga ke tingkat bawah.

“Kurang dalam konsolidasi dengan para ketua PK. Mereka terkadang mengambil keputusan sepihak,” jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Hasan, atas dasar tersebut, para ketua PK menginginkan adanya perombakan besar-besaran di tubuh Partai Golkar.

“Berita acara sudah tertuang. Kami akan layangkan surat ke DPD Partai Golkar Sumedang, Hasta Karya, hingga Fraksi Golkar di Sumedang,” terang Hasan.

Tak hanya itu, lanjut Hasan, para ketua PK juga menyatakan siap pasang badan untuk terus mendesak diadakannya Musdalub di Sumedang.

“Karena belum ada respons dari provinsi, kami membuat berita acara kesepakatan bersama. Bahwa kami akan mendesak musdalub atau kepengurusan Golkar Sumedang mengundurkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika ditanya adanya pihak yang memanfaatkan kondisi tersebut, Hasan menegaskan jika pihaknya tidak ada intervensi dari orang lain. Melainkan murni kecintaanya terhadap Partai Golkar.

 

“Kami tidak menyalahkan salah seorang. Tapi yang kami salahkan ini kepengurusan. Kami juga tegaskan kalau ini murni keinginan kami,” tegasnya. bay

 

 

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Sejak Corona Merebak, Miliarder Terkaya di Dunia Ini Tambah Kaya Raya

INTERNASIONAL, ruber.id - Sejak virus corona merebak dan mengancam umat manusia, orang terkaya di dunia, Jeff Bezos makin tambah kaya.

Lagi, Dua Pasien Dalam Pengawasan Corona di Garut Meninggal Dunia

GARUT, ruber.id - Dua Pasien Dalam Pengawasan COVID-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat meninggal dunia, Kamis (2/4/2020). Pusat Informasi...

Hujan Deras Terjang Ciamis: Pohon Tumbang di Rumdin Wabup, Longsor dan Petir Menyambar Rumah Warga

CIAMIS, ruber.id - Hujan deras menerjang Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (2/4/2020) sore. Akibatnya, bencana alam terjadi di sejumlah titik wilayah di...

Total Positif Hasil Rapid Test Jadi 11 Orang, Warga Terdampak Corona di Sumedang Dapat Bantuan Sosial

SUMEDANG, ruber.id - Hasil rapid test sebelas warga Kabupaten Sumedang positif COVID-19, Kamis (2/4/2020) jam 16.00 WIB. Bupati Sumedang...

FMKKS Sumedang: Dana BOS Bisa Digunakan untuk Pencegahan Corona

SUMEDANG, ruber.id - Pandemi corona membuat berbagai kegiatan dan penyelenggaraan pendidikan yang bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak dapat dilaksanakan.