28.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Di Perbatasan Jabar-Jateng, Ketua DPRD Pangandaran Salurkan APD Bagi Tenaga Medis

PANGANDARAN, ruber.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran memantau penjagaan wilayah di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah.

Selain melakukan pemantauan, dirinya juga menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang bertugas di perbatasan Pangandaran-Cilacap.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin mengatakan, tenaga medis yang bertugas di perbatasan itu rentan terpapar virus Corona (COVID-19).

Karena, kata Asep, petugas medis tersebut melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang akan memasuki wilayah Pangandaran.

“Kami kan tidak tahu, mereka (pengguna jalan) itu dari mana-mananya, dikhawatirkan datang dari zona merah COVID-19,” katanya, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA:  Satu Warga Kota Tasikmalaya Dinyatakan Positif Corona

Asep menuturkan, tim medis yang bertugas di perbatasan itu dianggap paling rawan terpapar wabah virus Corona.

BACA JUGA:  Guru Besar UI soal Virus Corona, Ini Pentingnya Pemerintah Indonesia Segera Desak WHO

Maka, pemberian APD tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona bagi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

APD yang diserahkan, kata Asep, terbuat dari bahan yang memiliki kualitas bagus, sehingga dapat melindungi petugas medis dalam menjalankan tugasnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Pemdes di Pangandaran Ini Salurkan Bantuan untuk Puluhan ODP Virus Corona

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles