21.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

Di Hadapan Masyarakat Rancakalong, Bupati Sumedang Janjikan Pembangunan Jalan

SUMEDANG, ruber — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menjanjikan beberapa ruas jalan di Kecamatan Rancakalong akan segera dibangun.

BACA JUGA: Sumedang Kini Punya Bus Tampomas untuk Jelajahi Objek Wisata

Hal tersebut ia sampaikan saat acara Koordinasi dan Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang dalam rangka akselerasi  dan implementasi visi Sumedang Simpati tahun 2018-2023 di Balai Musyawarah Desa Pasir Biru, Kecamatan Rancakalong, (30/1/2019).

Menurut Dony, rencana pembangunan ruas jalan itu merupakan salah satu komitmen dan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sumedang kepada masyarakat Rancakalong.

Adapun ruas jalan yang akan dibangun di antaranya Cikeresek Cigalagah, Hariang-Karangbungur, Hariang-Cisumur, Burujul-Sanca dan Sanca-Nanggerang.

Pembangunan infrastruktur jalan ini, lanjut Dony, menjadi penting dilakukan di kawasan pedesaan yang berfungsi sebagai stimulus bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Diharapkan seluruh ruas jalan yang nantinya menjadi urat nadi pergerakkan perekonomian rakyat, bisa berfungsi sebagaimana mestinya guna memacu percepatan pembangunan di semua sektor.

“Jalan -jalan di Kabupaten Sumedang insya Allah akan diperbaiki semuanya. Hal ini sesuai dengan komitmen pemerintah daerah, bahwa pembangunan infrastruktur jalan tetap menjadi prioritas utama kami. Jalan mulus ekonomi lancar, jalan mantap ekonomi lancar,” ujarnya.

Dalam mengakselerasi visi dan misi Sumedang Simpati, Dony juga menyampaikan beberapa program kegiatan yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah di tahun 2019.

Beberapa di antaranya adalah Rumah Besar Penanganan Fakir miskin dan Lansia, SSQR, Layad Rawat PSC 119, Magrib mengaji, Subuh Berjamaah, Koperasi Syari’ah, Garuda (Gerakan Wirausaha Muda), dan OVOC (One Village One Company).

Dalam kegiatan ini, turut hadir mendampingi bupati, Asisten Pemerintahan Endah Kusyaman,  Anggota DPRD Nurdin Zein, Kepala Dinas PMD Tedy Mulyono, Kepala Dinas BKPSDM Endi Ruslan, Plt Kepala Dinas PUPR, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Asep Uus, Camat Rancakalong Suherman beserta Forkopimka Kecamatan Tegalkalong dan diikuti 130 peserta dari berbagai desa se-Kecamatan Rancakalong. red

loading…


BACA JUGA:  ODR di Sumedang Tembus 18.303, Positif Rapid Test COVID-19 Jadi 14 Orang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles