21.4 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Dari Jualan Lumpia Basah, Pendatang dari Pekalongan Ini Raup Jutaan Rupiah Setiap Harinya

Lumpia basah Bang Doel saat ini tengah digemari pecinta kuliner Sumedang. agoeng/ruber.id

SUMEDANG, ruber.id — Lumpia basah merupakan kudapan yang sudah tidak asing lagi di lidah dan mata masyarakat milenial Sumedang. Rasanya yang manis gurih serta pedas mampu menggoyang lidah para pecinta kuliner di era milenial ini.

Sebut saja lumpia Bang Doel yang terletak di depan asrama polisi tepatnya di Jalan Angkrek Nomor 40. Lumpia di Bang Doel memiliki cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi.

Lumpia basah yang ditawarkan memiliki varian rasa original, lumpia sosis, lumpia ayam, bakso dan spesial, yang pastinya dapat menggoyang lidah Anda.

Setiap harinya, lumpia Bang Doel ini didatangi para pecinta kuliner dari pagi hingga petang, dengan harga yang ekonomis mulai dari Rp10.000 – Rp12.000.

BACA JUGA:  Se'i Sultan, Olahan Daging Khas Kupang Pertama di Sumedang

BACA JUGA: Rangkul Pasar Mahasiswa, Eiger Adventure Flagship Store Resmi Dibuka di Jatinangor Sumedang

Menurut Bang Doel, sang pemilik usaha, ia sudah 12 tahun berjualan lumpia basah. Ia mengatakan bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp4.500.000 dengan penjualan kurang lebih 450 pcs lumpia basah setiap harinya.

Ia mengaku tak hanya berjualan di pinggir jalan, namun juga memasarkan lumpia basahnya ini di pasar online, bekerja sama dengan Gojek, Grab dan ojek online lokal Sumedang.

“Saya sebenarnya bukan asli orang Sumedang, melainkan dari Pekalongan. Memang tak mudah menjalanakan sebuah usaha tanpa perjuangan. Lumpia Bang Doel ini pertama kali di Sumedang dan sudah berdiri kurang lebih 12 tahun lamanya,” bebernya.

BACA JUGA:  Cigangsa Festival Seni dan Kuliner, Bupati: Menu Makanan yang Dihasilkan Harus Khas Sumedang

Ia mengungkapkan, pertama kali berdagang, ia membuka usaha di depan PGSD menggunakan roda dan omset waktu itu tidak seperti sekarang.

“Lumpia kami berbeda dengan yang lain dalam segi pengolahan produk. Kami sangat mengedepankan kualitas bahan dan pelayanan. Untuk pemasaran sendiri kita 50% menggunakan online, bekerja sama dengan ojek online di Sumedang,” tambahnya.

Tak hanya lumpia basah saja usaha yang digeluti oleh Bang Doel, kini ia mengembangkan usahanya dengan membuka soto, soto tauto dan soto kudus. Penasaran dengan menunya? Datang saja langsung ke lokasi. agoeng

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles