20.4 C
Indonesia
Senin, September 27, 2021
spot_img

Dapat Beasiswa, Mahasiswi Asal Sumedang Ini Pakai untuk Modal Bisnis Tas Totebag

SUMEDANG, ruberUang beasiswa yang didapatkan oleh mahasiswa berprestasi atau kurang mampu umumnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Isi Waktu Senggang, Mahasiswi Unpad Ini Raup Untung dari Bisnis Masker Wajah

Namun berbeda dengan Wahyuni. Mahasiswi asal Sumedang ini menggunakan uang beasiswa untuk modal berbisnis tas totebag.

“Daripada uang beasiswa ini dipakai jajan atau dipakai yang nggak jelas, lebih baik digunakan modal untuk bisnis.” ujarnya kepada ruber, Senin (14/1/2019).

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati ini mempromosikan tas totebag-nya di instagram dan whatsapp pribadinya.

Wahyuni mengatakan, totebag miliknya laris di kalangan mahasiswi dan anak sekolahan.
“Kalau jualan sepatu jarang yang gonta-ganti apalagi anak sekolah. Kalau tas suka gonta-ganti apalagi mahasiswi. Jadi bisnisnya tas totebag,” katanya.

Wahyuni menuturkan, bisnis tas totebag yang modalnya sebagian didapat dari beasiswa dijalaninya saat ini memiliki saingan yang sangat banyak. Namun tidak mengurungkan niatnya untuk tetap berbisnis.

“Saingan banyak, apalagi di kampus. Tapi aku jual barangnya dengan harga mahasiswi dan anak sekolahan. Jadi dilihat rata-rata uang jajannya berapa,” tuturnya.

Disamping bisnis tas totebag yang digemari karena lebih simpel dan multifungsi, Wahyuni mengaku, ada saja pelanggan yang membatalkan pesanannya.

“Barangnya kan PO, jadi suka pada nggak mau nunggu. Akhirnya dibatalin. Jadi, ikhlasin aja rezeki udah ada yang atur,” akunya.

Selain barang jualannya yang dibatalkan, dia tetap sabar bila ada pelanggan yang komplain terhadap tas totebag yang ditawarkannya.

“Karena salah kasih warna. Tapi aku suruh tawarin ke teman yang lain, siapa tahu ada yang berminat. Dan alhamdulillah ada,” katanya.

Selain tas totebag jenis kanvas dan kulit, Wahyuni berencana untuk menambah koleksi tas totebag milknya. Baik dari segi bahan atau modelnya.

“Iya, orang tua mendukung. Harus sabar, nggak boleh nyerah. Kalau pas awal-awal nggak laku, nggak boleh malu. Namanya juga usaha kan harus tetap dicoba,” ungkap Mahasiswa yang dapat beasiswa ini. riany/mg

loading…


BACA JUGA:  Puluhan Mahasiswa Datangi Kantor KPU Sumedang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles