Danyon Raider 301/PKS, dari Letkol Inf Andi Hasbullah kepada Mayor Infanteri Wahyu Alfian Arisandi

Yonif raider pks ruber id
Yonif raider pks ruber id

Danyon Raider 301/PKS, dari Letkol Inf Andi Hasbullah kepada Mayor Infanteri Wahyu Alfian Arisandi

SUMEDANG, ruber.id — Tongkat komando Komandan Batalion Infanteri (Danyonif) Raider 301/PKS (Prabu Kian Santang) resmi berganti, Senin (20/1/2020).

Danyonif Raider 301/PKS kini dijabat Mayor Inf. Wahyu Alfian Arisandi, yang sebelumnya, dijabat Letkol Inf. Andi Hasbullah.

Penyerahan tongkat komando ini secara simbolis dipimpin langsung oleh Komandan Resimen 062/Tarumanagera Kolonel Inf. Parwito, pada upacara lepas sambut Danyonif Raider 301/PKS dari Letkol Inf. Andi Hasbullah, S.I.P., M.Tr. (Han), kepada Mayor Inf. Wahyu Alfian Arisandi, S.I.P., M.I.Pol.

Sertijab dilaksanakan di Lapangan Upacara Markas Batalion Raider 301/PKS, Senin pagi.

Melalui upacara lepas sambut ini, maka Wahyu Alfian Arisandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Korem 062/Tarumanagara itu, kini telah resmi menjadi Danyonif Raider 301/PKS.

Baca juga:  Keceriaan Warga Situraja Sumedang Isi Puncak Hari Bhayangkara

Sedangkan Letkol Inf. Andi Hasbullah kini dipercaya mendapat tugas baru sebagai Komandan Secaba Rindam 3 Siliwangi.

Dalam amanatnya, Danrem 062/Tarumanagera Kolonel Inf. Parwito, selaku inspektur upacara, berpesan kepada Danyonif Raider 301/PKS yang baru, agar bisa membawa semangat baru untuk kemajuan batalion yang dipimpinnya.

Melalui serah terima jabatan ini, kata Parwito, diharapkan muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif dari Danyonif yang baru, untuk kemajuan Batalyon Infanteri Raider 301/PKS.

Perlu diketahui, kata Danrem, serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan di lingkungan Korem 062/Tarumanegara.

Serah terima jabatan seperti ini, merupakan bagian dari pembinaan personel dan peningkatan karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme organisasi.

Baca juga:  Doyan Makan Gorengan, Berat Badan Wanita asal Tanjungsari Sumedang Ini Naik Drastis

Untuk itu, Danrem berharap, Danyonif yang baru bisa lebih meningkatkan pembinaan kepada para anggotanya demi kemajuan batalion dan nama baik Korem 062/Tarumanagara.

Danrem menyampaikan terima kasih kepada Letkol Infanteri Andi Hasbullah atas segala jasa dan perjuangannya selama menjadi Danyonif 301.

Dan, kepada Mayor Infanteri Wahyu Alfian, saya meminta agar dapat meningkatkan pembinaan untuk kemajuan batalion,” ujarnya.

Upacara serah terima jabatan Danyonif 301/PKS ini, dihadiri Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah.

Hadir pula, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, dan unsur Forkopimda Sumedang lainnya.

Kemudian, hadir pula para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Viral Video Pengeroyokan di Angkrek Sumedang, Korban Ngaku Hanya Karena Hal Sepele

Dalam pelaksanaannya, serah terima jabatan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta intregitas, penandatangan berita acara serah terima jabatan.

Selain itu, penyerahan tongkat komando dari Danyonif Raider 301/PKS lama kepada yang baru. (R003)

Baca berita lainnya: Dandim Sumedang: Perjuangan dan Pengorbanan para Pejuang Harus Jadi Inspirasi Prajurit