27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Curug Tomo Pandeglang, Destinasi Wisata Baru di Banten

BERITA WISATA, ruber.id – Tak hanya di Jawa Barat, keberadaan Curug Tomo Pandeglang di Banten juga memiliki pesona tidak kalah indah. Berkat lingkungan alam dan kondisi airnya yang masih asri serta dikelilingi pepohonan menjadikan tempat ini cocok dijadikan destinasi wisata.

Rute ke Curug Tomo Pandeglang
Curug Tomo secara administratif berada di wilayah Desa Cidahu, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tempat ini menjadi destinasi wisata yang ramai dengan pengunjung baik pada hari biasa maupun weekend.

Untuk kamu yang berada di Serang, rencanakan untuk berkunjung ke Curug Tomo Pandeglang. Menurut peta digital, jarak sekitar 40 km bisa ditempuh dengan perjalanan 1,5 jam. Dengan demikian, kamu bisa berangkat dan pulang di hari yang sama.

BACA JUGA:  Ada Objek Wisata Alam Dewa Siwa di Sumedang, Apa Saja yang Ditawarkan? Yuk Kepoin
BACA JUGA:  Objek Wisata Pangandaran Dibuka, Ini Pesan Bupati Jeje

Berada di Area Pegunungan
Tempat ini berada di antara Gunung Karang dan Gunung Pulosari. Curug Tomo juga berdekatan dengan Cagar Alam Rawa Dano, wisata alam dengan hutan air tawar terluas di Pulau Jawa.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Curug Tomo Pandeglang bisa memarkirkan kendaraan di Desa Cidahu. Perjalanan ke lokasi curug atau air terjun ditempuh dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Untuk itu, wisatawan harus mengenakan sandal gunung atau sepatu yang nyaman. Jangan lupa membawa air minum dan bekal makanan yang cukup karena jumlah pedagang di area curug biasanya terbatas.

Berenang dan Bersantai di Alam Terbuka
Setelah perjalanan yang melelahkan, pemandangan di curug yang satu ini dijamin tidak mengecewakan. Aliran air terjun lumayan tinggi dan deras, selain itu airnya sangat jernih. Kolam di bawah air terjun terbilang cukup aman untuk berenang.

BACA JUGA:  Disulap Jadi Camping Groud, Perkebunan Teh Margawindu Sumedang Makin Ramai Dikunjungi
BACA JUGA:  Asita Dukung Sumedang Jadi Kabupaten Pariwisata

Setelah puas bermain air, wisatawan bisa duduk santai di atas bebatuan besar untuk menikmati pemandangan yang masih asri khas pedesaan Banten. Ada juga wisatawan lain yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi berkemah atau camping.

Jika berencana untuk camping, disarankan membawa jaket atau pakaian yang menjaga tubuh tetap hangat. Karena Curug Tomo berada di area pegunungan, suhu di malam hari pasti akan sangat dingin. (CW-004/Dewi)

BACA JUGA: Objek Wisata Curug Ciherang Tasikmalaya Nyaman dan Asri, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles