Cita-cita Belum Terwujud, Supratman Maju di Pilkada 2020

Pilkada pangandaran ruber id
PENGUKUHAN calon perseorangan Supratman dan Ardi Subarkah. syam/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id – Cita-cita Belum Terwujud. Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran Supratman bertekad maju pada kontestasi Pilkada 2020.

Rencananya, Supratman akan maju menggunakan jalur perseorangan atau independen dengan didampingi Ardi Subarkah.

“Niat kami maju di Pilkada 2020, tak lain ingin mewujudkan cita-cita pemekaran yang saat ini belum terwujud maksimal,” kata Supratman.

Supratman menyebutkan, saat ini pihaknya sudah menjaring dukungan masyarakat melalui penggalangan KTP sebagai syarat dukungan.

Setelah terkumpul ia akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran.

“Hasil kerja tim kami di lapangan kurang lebih ada 27.000 KTP, dan saat ini masih dalam tahap verifikasi,” ucapnya.

Supratman menjelaskan, dalam waktu dekat, sesuai batas minimal dan batas akhir maksimal, pihaknya akan segera mendaftar ke KPU Pangandaran.

Baca juga:  Mau Nyabup dari Jalur Perseorangan di Pangandaran? Ini Jumlah Dukungan Harus Dikumpulkan

“Harapan kami bisa lolos daftar melalui jalur independen. Namun komunikasi aktif ke beberapa partai politik sudah terjalin sebagai upaya antisipasi, jika tidak mendapat peluang maju dari perseorangan,” jelasnya.

Dengan intonasi yang semangat dan berapi-api, Supratman menegaskan bahwa demokrasi di Kabupaten Pangandaran tidak boleh mati dan harus tetap berjalan. Karena selama ini cita-cita belum terwujud untuk kesejahteraan semua kalangan di Kabupaten Pangandaran.

“Jaringan presidium di tiap kecamatan dan desa yang dulu berjuang bersama, sudah kami bangun komunikasi yang baik,” jelasnya.

Supratman berpesan, kepada jaringan presidium yang kebetulan berada di birokrasi, agar bersikap secara profesional. Jangan sampai menjadi korban pada momentum Pilkada 2020 ini.

Baca juga:  Polres Ciamis Sita Ratusan Botol Miras Stok Libur Nataru di Pangandaran

“Cita-cita masyarakat Pangandaran berpisah dari Kabupaten Ciamis dulu karena ingin lebih sejahtera, dan kami memiliki gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan ini,” terang Supratman. (R001/Syam)

Baca berita lainnya: Anggota DPR RI Ini Dorong Supratman Maju di Pilbup Pangandaran 2020