Minggu, 20 Sep 2020

Cita-cita Belum Terwujud, Supratman Maju di Pilkada 2020

Baca Juga

Bupati Jeje Janjikan Segera Bangun Jembatan Ambruk di Pangkalan Pangandaran

PANGANDARAN, ruber -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran akan segera memperbaiki jembatan yang ambruk di Dusun Cigorowek, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengakui...

Guru TK Non-PNS di Pangandaran Minta Disejahterakan

PANGANDARAN, ruber -- Pemkab Pangandaran diminta untuk menyamakan kesejahteraan guru dan kepala sekolah Taman Kanak-Kanak (TK). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Surman...

Tolak Man United, Dybala Lebih Pilih Gabung Inter Milan

ruberSPORT -- Paulo Dybala memastikan dirinya menolak bergabung dengan Manchester United. Alasan Dybala menolak kesepakatan pertukaran antara dirinya dengan Romelu Lukaku yang telah dijalin Juventus...

Tak Ada Listrik dan Air, Wabup Sumedang Soroti Lokasi Relokasi Korban Longsor Ciherang

SUMEDANG, ruber -- Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan soroti belum terpasangnya instalasi listrik dan belum adanya air di lokasi relokasi korban bencana longsor...

PANGANDARAN, ruber.id – Cita-cita Belum Terwujud. Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran Supratman bertekad maju pada kontestasi Pilkada 2020.

Rencananya, Supratman akan maju menggunakan jalur perseorangan atau independen dengan didampingi Ardi Subarkah.

“Niat kami maju di Pilkada 2020, tak lain ingin mewujudkan cita-cita pemekaran yang saat ini belum terwujud maksimal,” kata Supratman.

Supratman menyebutkan, saat ini pihaknya sudah menjaring dukungan masyarakat melalui penggalangan KTP sebagai syarat dukungan.

Setelah terkumpul ia akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran.

“Hasil kerja tim kami di lapangan kurang lebih ada 27.000 KTP, dan saat ini masih dalam tahap verifikasi,” ucapnya.

Supratman menjelaskan, dalam waktu dekat, sesuai batas minimal dan batas akhir maksimal, pihaknya akan segera mendaftar ke KPU Pangandaran.

“Harapan kami bisa lolos daftar melalui jalur independen. Namun komunikasi aktif ke beberapa partai politik sudah terjalin sebagai upaya antisipasi, jika tidak mendapat peluang maju dari perseorangan,” jelasnya.

Dengan intonasi yang semangat dan berapi-api, Supratman menegaskan bahwa demokrasi di Kabupaten Pangandaran tidak boleh mati dan harus tetap berjalan. Karena selama ini cita-cita belum terwujud untuk kesejahteraan semua kalangan di Kabupaten Pangandaran.

“Jaringan presidium di tiap kecamatan dan desa yang dulu berjuang bersama, sudah kami bangun komunikasi yang baik,” jelasnya.

Supratman berpesan, kepada jaringan presidium yang kebetulan berada di birokrasi, agar bersikap secara profesional. Jangan sampai menjadi korban pada momentum Pilkada 2020 ini.

“Cita-cita masyarakat Pangandaran berpisah dari Kabupaten Ciamis dulu karena ingin lebih sejahtera, dan kami memiliki gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan ini,” terang Supratman. (R001/Syam)

Baca berita lainnya: Anggota DPR RI Ini Dorong Supratman Maju di Pilbup Pangandaran 2020

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Dua Rumah di Pamulihan Sumedang Ludes Terbakar

SUMEDANG, ruber.id - Dua rumah panggung di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (19/9/2020) malam sekitar jam 20.15 WIB.

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif COVID-19

NASIONAL, ruber.id - Ratu Dangdut  Elvy Sukaesih positif COVID-19 dan dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Putri Umi Elvy yaitu...

BJB Pangandaran Ngadigi, Digitalkan Sejumlah Objek Wisata

PANGANDARAN, ruber.id - Bank BJB bekerjasama dengan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat dalam pengaplikasian QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard.

Sudah 4 Orang Meninggal karena COVID-19, Masih Banyak Warga Sumedang Melanggar Prokes

SUMEDANG, ruber.id - Sejak pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 lalu, sudah ada empat warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang terkonfirmasi virus corona...

Catatkan 7 Kasus Baru, Konfirmasi Covid-19 Tasikmalaya 52 Orang

TASIKMALAYA, ruber.id - Dalam dua hari terakhir, kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kembali bertambah tujuh orang, Sabtu (19/9/2020).