Capaian Vaksinasi Tingkat Desa, Tertinggi Bakal Diberi Hadiah

Vaksinasi Desa
DPRD Pangandaran siapkan hadiah bagi desa yang tingkat vaksinasinya tertinggi. doc humas/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Pemerintah desa yang berhasil membukukan persentase capaian vaksinasi tertinggi akan diberi hadiah. Penghargaan tersebut datang dari DPRD Kabupaten Pangandaran.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, pihaknya menjanjikan hadiah kepada desa-desa yang berhasil melakukan vaksinasi tertinggi.

Pemberian hadiah ini sebagai bentuk dukungan DPRD dalam upaya percepatan vaksinasi yang sedang digenjot oleh Pemkab Pangandaran.

“Desa di setiap kecamatan yang capaian vaksinasinya tertinggi akan diberi hadiah berupa televisi. Kami siapkan 10 unit, jadi setiap kecamatan ada satu desa yang menang,” kata Asep, Selasa (14/9/2021).

Asep menuturkan, pemerintah desa selama ini turut merasakan imbas pandemi Corona. Kucuran dana bantuan ke desa pun tersendat akibat kebijakan refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

Baca juga:  Berikut Pemenang Hasil Babak Kualifikasi Porprov Jabar Pacuan Kuda 2021

Di sisi lain desa juga dapat dikatakan sebagai ujung tombak program pemerintah kepada masyarakat.

“Kami semua merasakan dampak dari pandemi ini. Makanya kita dukung program pemerintah ini bersama-sama dengan cara disuntik vaksin,” tuturnya.

Saat ini vaksinasi salah satu upaya untuk bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Dengan herd immunity atau kekebalan tubuh yang terbentuk, semoga tatanan kehidupan bisa normal kembali.

DPRD Pangandaran berharap seluruh desa proaktif mengedukasi masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Lalu, berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pelaksanaanya. (R002)