Cak Imin Optimistis Amin Menang Telak di Jawa Barat

Cak Imin Optimistis Amin Menang Telak di Jawa Barat
Cak Imin mengaku optimis pasangan Amin bisa menang telak di Jawa Barat. R015/ruber.id

BERITA POLITIK, ruber.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan optimisme terkait peluang kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) di Jawa Barat.

Optimisme ini muncul, berkat dukungan yang signifikan dari berbagai lapisan masyarakat di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Cak Imin, usai memimpin doa bersama untuk korban gempa Sumedang, mengungkapkan kegembiraannya.

“Jawa Barat Alhamdulillah, gairahnya sangat tinggi, semangat akan perubahan sangat luar biasa, daerah kemenangannya sangat tinggi. Insya Allah 51% menang.”

Dalam orasinya di depan pendukungnya, Muhaimin meminta dukungan para santri dan ibu-ibu untuk mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia mencatat, banyak aspirasi yang masuk dari daerah dengan potensi kemenangan tinggi, namun ada kekhawatiran terkait potensi kecurangan di lapangan.

Baca juga:  Bahas Sistem Pilkada, IPDN Jatinangor Gelar Focus Group Discussion

“Saya meminta kepada para santri, ibu-ibu untuk bersama-sama mengawal sejak di TPS. Kita akan bahu membahu mengawal suara kemenangan Amin ini dari TPS sampai ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Meskipun menyadari keterbatasan kontribusi mereka saat ini, Muhaimin menjanjikan kemenangan Amin pada Februari 2024.

Cak Imin berkomitmen, untuk menciptakan Indonesia yang adil dan makmur, serta berusaha memberantas praktik judi online dan pinjol yang merugikan sesama bangsa. (*)