22.4 C
Indonesia
Sabtu, Oktober 16, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Bupati Sumedang Minta Semua Proyek APBD 2019 Cepat Dieksekusi

BUPATI Sumedang H Dony Ahmad Munir menyerahkan kendaraan operasional untuk Kemenag Sumedang, Senin (14/10/2019). ist/ruber.id

Bupati Sumedang Minta Semua Proyek APBD 2019 Cepat Dieksekusi

SUMEDANG, ruber.id — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meminta agar seluruh program dan kegiatan yang teranggarkan pada APBD tahun 2019 termasuk perubahannya agar secepatnya dieksekusi.

Dony juga berpesan agar seluruh proyek APBD 2019 itu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tetap memperhatikan kualitas serta patuh pada perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA: SK Mandek di Kemendag, BPSK Sumedang Tak Bisa Bantu Tuntaskan Sengketa Konsumen

Dony berharap, di pengujung tahun 2019 nanti tidak menumpuk kegiatan yang belum selesai, tetapi secepatnya diselesaikan.

“Jangan membiasakan semuanya disedekkeun di akhir tahun. Segera tuntaskan dari sekarang,” kata Dony saat menjadi Pembina Apel Pagi di Lapangan IPP Setda Sumedang, Senin (14/10/2019).

BACA JUGA:  Sekolah di Sumedang Tunggu Keputusan Disdik soal Ujian Sekolah

Oleh karena itu, kata Dony, pada tahun 2020, ia tidak menginginkan terlalu banyak kegiatan, tetapi yang terpenting fokus pada capaian visi misi, walaupun jumlahnya sedikit.

“Berkaitan dengan APBD 2020, persiapkan pula secara matang. Kegiatan pada tiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) jangan terlalu banyak, tetapi harus fokus kepada pencapaian visi misi Sumedang Simpati,” ujarnya.

Dony mengimbau kepada para pimpinan OPD agar menyiapkan data pendukung yang kuat dalam tiap program kegiatan yang akan disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD Sumedang, berikut penjelasan dari bupati.

“Susun RKA OPD sesuai dengan isi materi kegiatan itu sendiri. Selain itu, harus ada relevansi antara judul dan isi RKA agar sesuai dengan kegiatan yang dimaksud,” pintanya.

BACA JUGA:  Pelanggar Protokol Kesehatan di Sumedang Capai Belasan Ribu Orang

Selain itu, Dony menambahkan, agar para ASN di Kabupaten Sumedang terus meningkatkan kinerja dan menjaga soliditas dan kekompakkan.

“Pererat kebersamaan di antara para ASN, karena ini prasyarat untuk menciptakan pembangunan di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Pada kesempatan apel pagi ini, Bupati Dony juga menyerahkan kendaraan dinas operasional dari APBD Perubahan 2019 berupa 1 unit mobil untuk Kantor Kementerian Agama Sumedang.

Selain itu, 1 unit mobil untuk Pengadilan Agama Sumedang, 6 unit sepeda motor untuk Penyuluh Agama Kemenag, dan 1 unit sepeda motor untuk PMI Sumedang. luvi

Baca berita lainnya: Koperasi Syariah Masjid Besar Tegalkalong Sumedang Bantu Permodalan Puluhan Pedagang

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles