29.4 C
Indonesia
Minggu, September 26, 2021
spot_img

Bupati Sumedang Buka Paragliding Trip of Indonesia 2021 Seri 1

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir membuka secara resmi Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2021 Seri 1 di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang, Sabtu (4/9/2021).

Dony mengatakan, TROI 2021 Seri 1 di Sumedang ini diharapkan dapat menjadikan Sumedang sebagai sport tourism di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan FASI atas diselenggarakannya Trip of Indonesia di Kabupaten Sumedang,” katanya saat membuka TROI Seri 1 di Bukit Toga, Sumedang Selatan, Sumedang, Selasa (4/9/2021).

Dony menjelaskan, Kabupaten Sumedang memiliki tiga venue paralayang. Selain di Bukit Toga, ada di Batudua, Cisitu dan Pasir Cinta, Darmaraja.

BACA JUGA:  Pergerakan Tanah Dampak Tol Cisumdawu, Puluhan Rumah di Sumedang Rusak

“Dengan digelarnya TROI Seri 1 secara online ini, diharapkan Sumedang menjadi contoh bagi daerah lain yang nantinya akan menggelar kegiatan yang sama,” jelasnya.

BACA JUGA:  Yadi Bunuh Satpam PT Karina Sumedang Pakai Keris, Ini Motifnya

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Arman mengatakan, Kemenpora mengapresiasi Sumedang karena menjadi tuan rumah.

“Kami mendorong kabupaten/kota untuk dapat mengembangkan pariwisata olahraga. Venue di sini bagus, lingkungan dan udaranya juga menarik wisatawan asing,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumedang Rahmat Juliadi menjelaskan, event paralayang tahun ini tidak dapat disaksikan penonton secara langsung.

BACA JUGA:  Heboh Mayat Membusuk di Jalan Cadas Pangeran Sumedang, Polisi Dalami Dugaan Pembunuhan

Rahmat menyebutkan, event ini melibatkan berbagai pihak terkait terutama pihak keamanan di Sumedang. Mulai dari TNI, Polri hingga Satpol PP Sumedang.

Sementara, Sekretaris Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumedang Asep Rahmat menjelaskan, mendukung event paralayang ini.

BACA JUGA:  Yuk Ikutan Lomba Vlog West Java Paragliding World Championship 2019, Pokja Wartawan Sumedang Siapkan Hadiah Rp25 Juta

Karena, kata Asep, menjadi ajang promosi pariwisata Sumedang. Selain itu, dengan adanya event ini dapat menggeliatkan ekonomi di Sumedang.

Penulis/Editor: R003

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles