oleh

Bupati Pangandaran Imbau Perusahaan dan Instansi Gunakan Satpam Resmi

PANGANDARAN, ruber — Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengimbau kepada seluruh pengusaha hotel, restoran dan perusahaan lainnya agar mempekerjakan petugas satuan pengamanan (satpam) resmi.

Resmi di sini yaitu harus memiliki KTA. Salah satu syarat agar seorang Satpam mendapatkan Nomor Registrasi dan Kartu Tanda Anggota (KTA) sendiri dengan menyertakan sertifikat kompetensi yang dimiliki dan didapatkan melalui beberapa tingkatan pelatihan yang diselenggarakan Kepolisian. 

BACA JUGA: Bahas KA Pangandaran, Hari Ini Bupati Jeje Ketemu Gubernur Emil

Hal itu sesuai surat bernomor: 130/1235/Pem/2018 yang ditandatangani tanggal 28 Desember 2018 oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

Poin 1 dalam surat tersebut disebutkan bahwa petugas satuan pengamanan merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri di bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan kerjanya. 

Atas dasar pada poin 1 di atas dan sebagaimana Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Sistem Managemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah pada Pasal 34 ayat (1) bahwa untuk memudahkan pengenalan secara fisik anggota satpam.

“Setiap anggota harus mempunyai nomor registrasi (no reg) sendiri, untuk selanjutnya fungsi nomor registrasi tersebut digunakan untuk mengeluarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi seorang anggota satpam,” kata Bupati Jeje. dede ihsan

loading…


loading...

Komentar