22.4 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021

Bentuk Perut Ibu Hamil Tentukan Jenis Kelamin Bayi, Mitos atau Fakta?

BENTUK perut ibu hamil selalu dikaitkan dengan jenis kelamin bayi. net/ruber.id

Bentuk Perut Ibu Hamil Tentukan Jenis Kelamin Bayi, Mitos atau Fakta?

ruber.id — Bagi sebagian besar kaum perempuan, tak sedikit yang beranggapan bahwa bentuk perut ibu hamil menentukan jenis kelamin bayi.

Bisa dikatakan, itu sudah menjadi kepercayaan yang turun temurun, karena cukup banyak juga yang mempercayainya. Apakah Anda juga termasuk salah satu yang percaya hal tersebut?

Anda tentunya pernah bahkan mungkin sering mendengar bahwa bentuk perut ibu hamil menandakan jenis kelamin bayinya.

Misalnya saja bila perut bagian atas lebih besar maka bayi yang dikandung adalah perempuan. Begitu pun sebaliknya, jika yang besar bagian bawah maka bayinya adalah laki-laki.

Bahkan ada juga yang mengatakan kalau perut ibu hamil melebar maka anaknya perempuan dan apabila perut ibu hamil lonjong ke depan maka ibu mengandung bayi laki-laki.

BACA JUGA:  Ini Segudang Manfaat Masker Kopi untuk Wajah yang Perlu Anda Tahu

BACA JUGA: Anak Mudah Marah? Jangan Pernah Membentaknya, Lakukan Hal Ini untuk Mengatasinya

Lalu, apakah hal tersebut benar atau hanya mitos saja? Lewat buku yang berjudul Mitos Seputar Masalah Seksualitas & Kesehatan Reproduksi, disebutkan oleh dua dokter umum yakni Handrawan Nadesul dan Kartono Mohamad, kedua teori itu tidak benar.

Dalam buku itu juga disebutkan, bentuk dan tinggi perut ditentukan oleh otot perut, rahim dan bayi yang ada di dalamnya.

Sedangkan untuk perut yang besar di bagian bawah (dekat pelvis atau selangkangan), justru menandakan ibu hamil semakin dekat dengan waktu melahirkan.

Jadi, bentuk perut yang lebar atau menonjol ke depan juga dipengaruhi oleh kandungan kemih dan posisi bayi di dalam perut.

BACA JUGA:  Padu Padan Jeans untuk OOTD Kasual Harian

Soal tinggi atau rendahnya bentuk perut saat hamil, itu disebabkan bentuk tubuh serta riwayat kehamilan. Misalnya saat Anda tengah mengandung anak kedua, otot perut sudah lebih kendur sehingga bentuk perut tampak lebih rendah.

Sementara itu, sebuah penelitian menunjukkan rata-rata bayi laki-laki memang lebih berat daripada bayi perempuan saat lahir, sehingga logikanya, perut ibu hamil cenderung lebih besar saat mengandung bayi laki-laki.

Sudah jelas kan, ternyata tidak ada hubungannya bentuk perut ibu hamil dengan jenis kelamin bayinya. Kalau pun itu sesuai dengan kenyataannya, anggap saja itu sebuah kebetulan ya.

So, mulai sekarang jika ada yang menebak jenis kelamin bayi Anda dengan hanya melihat bentuk perutnya saja, jangan percaya ya, cukup senyum dan percayakan semua kepada Tuhan. tasya

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles