oleh

Bencana Alam di Pangandaran, Pasangan Suami Istri Tewas Tertimbun Longsor

Ayo gunakan hak pilihmu!

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Bencana banjir bandang dan tanah longsor melanda Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (27/10/2020) dini hari.

Bencana yang terjadi di Kecamatan Padaherang mengakibatkan sejumlah kerusakan. Satu rumah milik warga ambruk hingga menewaskan dua orang penghuninya.

Kedua korban merupakan pasangan suami istri. Mereka adalah, Irut, 75, dan Sunarsih, 70, warga Dusun Pangasinan Rt/Rw 21/6, Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang.

Camat Padaherang Kustiaman mengatakan, curah hujan tinggi yang melanda di wilayahnya terjadi sekitar jam 02.00 WIB dini hari.

Posisi rumah korban bencana Pangandaran kali ini, tepat berada di dekat tebing dan selokan. Sementara, banjir dan tanah longsor terjadi sekitar jam 04.00 WIB. Nahas, peristiwa itu merubuhkan rumah korban.

“Penghuni rumah memang sudah lansia. Saat kejadian mereka berada di dalam rumah. Pastinya sedang tidur kan,” kata Kustiaman.

Akibat lainnya dari bencana tersebut, sejumlah perkampungan khususnya di beberapa desa di Kecamatan Padaherang itu digenangi lumpur.

Beberapa jam kemudian, warga yang mengetahui kejadian ini bergotong royong mengevakuasi korban di lokasi bencana di Pangandaran dari rumah ambruk.

“Mereka berhasil menemukan keberadaan penghuni rumah. Pasangan lansia ini ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya masih melakukan pendataan dan inventarisasi dampak dari bencana banjir bandang dan tanah longsor ini.

Selain banyak pepohonan yang tumbang menuju lokasi korban bencana di Pangandaran ini, terdapat tiang listrik roboh dan material longsoran tanah. (R002/dede ihsan)

loading...

Komentar