Beli 4 Mobil Dinas Baru, Pemkab Pangandaran Rogoh Rp1 Miliar

  • Bagikan
Img
TIGA unit Toyota Kijang Innova baru untuk kendaraan dinas terparkir di Kantor BPKD Pangandaran, Jumat (5/4/2019). dede/ruang berita

PANGANDARAN, ruber — Pemkab Pangandaran kembali melakukan pengadaan kendaraan dinas roda empat. Pembelian¬†4 mobil dinas baru ini menelan anggaran daerah lebih dari Rp1 miliar.

BACA JUGA: Waduh! Petugas Pemerintahan di Pangandaran Dikerjain Orang Gila, Ini Cerita Lucunya

Kasubbid Analisa Kebutuhan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pangandaran Andang Koswara mengatakan, kendaraan dinas tersebut rencananya akan diberikan kepada dinas baru.

“Jumlah pengadaan kendaraan dinas roda empat kali ini sebanyak 4 unit, yakni tiga unit mobil jenis Toyota Kijang Innova dan satu unit jenis Toyota Avanza,” katanya kepada ruber, Jumat (5/4/2019).

Rincian anggaran untuk pengadaan empat unit mobil tersebut, kata Andang, satu unit Innova lebih dari Rp296 juta, sedangkan untuk harga Avanza lebih dari Rp214 juta.

“Rencananya mobil Avanza untuk Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM,” ujarnya.

Sementara, kata Andang, peruntukkan kendaraan roda empat jenis Innova masih menunggu keputusan dari bupati Pangandaran.

“Katanya akan diberikan kepada kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, namun kepala dinasnya juga belum ada, karena SOTK baru,” tambahnya.

Andang menyebutkan, dalam pengadaan kendaraan tersebut, Pemkab Pangandaran tidak menggunakan sistem lelang.

Melainkan, melalui model e-katalog (penunjukkan) yang sudah disiapkan ULP.

“Mobil Avanza baru dipesan pada tanggal 1 April kemarin, sementara tiga unit Innova sudah datang pada hari Senin (1/4/2019) kemarin,” sebutnya. dede ihsan

TIGA unit Toyota Kijang Innova baru untuk kendaraan dinas terparkir di Kantor BPKD Pangandaran, Jumat (5/4/2019). dede/ruang berita
loading…


  • Bagikan