Belgia Cukur Rusia 3 Gol Tanpa Balas, Lukaku Tampil Trengginas

  • Bagikan
Belgia vs Rusia, Lukaku Tampil Trengginas
Romelu Lukaku tampil trengginas dengan menyumbang dua dari tiga gol yang tercipta pada laga Belgia vs Rusia, Minggu (13/6/2021) malam WIB. screenshoot laman uefa.com/ruber.id

BERITA BOLA, ruber.id – Romelu Lukaku tampil trengginas kala Timnas Belgia menghadapi Rusia pada laga perdana grup B Piala Eropa 2020 di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Pada laga ini, striker Inter Milan ini menyumbang dua gol dari tiga gol yang tercipta.

Rangkuman Laga Belgia vs Rusia
Dilansir dari situs resmi UEFA, Belgia yang dianggap sebagai salah satu favorit pra-turnamen, tampil canggung pada menit awal laga.

Akan tetapi, Lukaku yang tampil trengginas sukses memecut semangat Timnas Belgia melalui kecerdikannya memanfaatkan situasi di kotak putih.

Gol pertama dari Lukaku tercipta di menit ke 10. Memanfaatkan kesalahan bek Rusia dalam mengantisipasi bola liar, striker Inter ini menerkam bola hasil umpan silang Dries Mertens. Bola pun dengan mudah diceploskan lukaku ke gawang Rusia. Skor 1-0 untuk Belgia.

Baca juga:  Inter Bisa Kunci Scudetto Pekan Ini, Jika Atalanta Ditahan Sassuolo

Gol pertama Lukaku tersebut menumbuhkan kepercayaan diri skuat Belgia. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan Hazard cs.

Belgia yamg tampil tenang dalam penguasaan bola dan klinis di dalam dan di sekitar area penalti, akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke 34, melalui gol yang dicetak pemain pengganti Thomas Meunier.

Gol dicetak Meunier melalui tembakan mematikan memanfaatkan umpan silang Thorgan Hazard, yang tak bisa ditepis kiper Rusia, Anton Shunin. Skor 2-0 untuk Belgia.

Rusia makin kian terpuruk setelah kehilangan Daler Kuzyaev dan Yuri Zhirkov akibat cedera yang mereka derita sebelum turun minum. Rusia sempat bangkit di awal babak kedua, dengan menemukan ruang di antara lini.

Baca juga:  Resmi Latih Inter Milan, Conte: Saya Dikejutkan oleh Proyek dan Ambisi Klub

Akan tetapi, Lukaku kembali menunjukkan jati dirinya sebagai triker paling tajam di muka bumi, melalui gol kedua yang dicetaknya. Setan Merah (Julukan Belgia) membungkus kemenangan 3-0 atas Rusia.

Susunan Pemain Belgia vs Rusia
BELGIA: Courtois; Alderweireld, Boyata, Vertonghen (Vermaelen 77); Castagne (Meunier 27), Dendoncker, Tielemans, T Hazard; Mertens (E Hazard 72), Lukaku, Carrasco (Praet 77).

RUSIA: Shunin; Mário Fernandes, Semenov, Dzhikiya, Zhirkov (Karavaev 43); Ozdoev, Barinov (Diveev 46); Zobnin (Mukhin 63), Golovin, Kuzyaev (Cheryshev 30; Miranchuk 63); Dzyuba. (CW-003/Bam)

BACA JUGA: Christian Eriksen Membaik, Berikut Pernyataan Resmi UEFA untuk Laga Denmark vs Finlandia

  • Bagikan