Baznas Serahkan Santunan Ke Ahli Waris KPPS yang Meninggal

SUMEDANG, ruber – Sejumlah ahli waris Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal pada saat Pemilu 2019 lalu, mendapat santunan dari Baznas Kabupaten Sumedang.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H Ali Badjri membenarkan, pihaknya telah memberikan santunan terhadap 3 ahli waris KPPS yang meninggal pada Pemilu 2019 lalu.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan saat apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor IPP Sumedang, Senin (5/8/2019).

“Alhamdulillah, tadi sudah diterima langsung oleh ahli warisnya. Masing-masing kami berikan uang sebesar Rp1 juta,” ujarnya.

Adapun yang mendapatkan santunan tersebut diantaranya ahli waris dari Alm Ae Siti Risoda, 42, dari Dusun Cijolang Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari (Anggota KPPS), Alm Sukarna, 51, Dusun Bugeul, Desa Bugeul Kecamatan Tomo (Ketua KKPS TIPS 5) dan Alm Oman Rohman, 77, Dusun Licin, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka (Linmas TPS).

Baca juga:  Meninggal Mendadak di Sawah, Petani Buahdua Sumedang Dievakuasi Tim Medis Ber-APD Lengkap

“Sebenarnya data atau permohonan yang masuk ke Baznas melalui Setda dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, ada 81 yang mengalami sakit dan 3 orang meninggal. Setelah di survey, ketiga ahli waris tersebut dinilai masuk kategori tidak mampu. Sementara yang lainnya dikategorikan mampu,” terangnya.

Sementara itu, penyerahan santunan tersebut disaksikan langsung oleh peserta apel di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

“Tadi juga dihadiri oleh Ketua KPU Sumedang berserta jajarannya serta para ahli keluarga KPPS yang meninggal,” tuturnya. bay

Foto: KETUA Baznas Kabupaten Sumedang H Ali Badjri saat menyerahkan santunan terhadap ahli waris dari KPPS yang meninggal dunia pada Pemilu 2019 kemarin. ist/ruang berita

loading…