oleh

Bahas KA Pangandaran, Hari Ini Bupati Jeje Ketemu Gubernur Emil

PANGANDARAN, ruber — Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akan menemui Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil. Pertemuan ini membahas seputar rencana reaktivasi jalur Kereta Api (KA) Pangandaran ini dijadwalkan hari ini, Rabu (9/1/2019).

BACA JUGA: Pengguna Lahan PT KAI di Pangandaran Tunjukkan Surat Perjanjian Sewa, Berharap Diperlakukan Manusiawi

Bupati Jeje mengatakan, salah satu yang akan dibahas yakni terkait akses bagi wisawatan dari stasiun Kota Banjar ke Pangandaran.

Selain akan dibahas bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pertemuan nanti juga akan dihadiri pihak PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Bandung.

“Kami baru memiliki satu bus wisata bantuan dari gubernur Jawa Barat. Kami rasa satu unit tersebut kurang mengingat dengan banyaknya jumlah wisatawan ke Pangandaran,” katanya kepada ruber, Selasa (8/1/2019).

Jeje menuturkan, pihaknya berharap ada penambahan unit bus dari gubernur sebelum adanya pihak swasta yang masuk.

“Besok kami akan membahasnya. Nantinya, bus wisata tersebut bisa stand by di Stasiun Kota Banjar untuk mengangkut wisatawan ke  Pangandaran,” tuturnya.

Terlebih, lanjut Jeje, PT KAI nantinya bisa saja mengemas tarif satu paket dengan tujuan akhir Pangandaran.

“Jadi, ongkos dari Jakarta ke Pangandaran include, sudah satu paket,” ujarnya. 

Jeje menyebutkan, terkait tindak lanjut reaktivasi jalur kereta api ke Pangandaran, saat ini menjadikan pihaknya harus proaktif.

“Kabar reaktivasi ini kan lama enggak muncul, ya sudah saya telepon. Jadi dalam hal ini, saya dan PT KAI sepakat untuk saling mengingatkan,” sebutnya. dede ihsan

loading…


loading...

Komentar