29.4 C
Indonesia
Selasa, September 28, 2021
spot_img

Atlet Catur Disabilitas Asal Pangandaran Wakili Jabar pada Peparpenas 2019 di Papua

KRISNA Aji akan mewakili Jawa Barat dalam Peparpenas 2019 di Papua (jaket merah), ist/ruang berita

 

PANGANDARAN, ruber — Satu dari enam atlet yang dikirimkan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Pangandaran berhak mewakili Jawa Barat pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019 di Papua.

Sebelumnya, atlet disabilitas dari NPCI Pangandaran ini mengikuti seleksi yang digelar NPCI Jawa Barat pada 15-16 Juli 2019 di Bandung.

Pelajar SLB BC Bina Harapan Kabupaten Pangandaran, Krisna Aji, 15, menjadi satu-satunya atlet yang lolos dalam seleksi Peparpenas tersebut.

BACA JUGA:  Beli 4 Mobil Dinas Baru, Pemkab Pangandaran Rogoh Rp1 Miliar

Ketua NPCI Kabupaten Pangandaran Wahyu Hidayah mengatakan, atlet catur tunanetra Krisna Aji berhasil meraih peringkat pertama dari beberapa atlet kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

BACA JUGA:  Samsat J'Bret, Bayar Pajak Kendaraan di Pangandaran Lebih Mudah

“Alhamdulillah, Krisna Aji akan mewakili Jawa Barat dalam Peparpenas 2019 di Papua pada 06-13 November 2019 mendatang,” katanya kepada ruber, Kamis (18/7/2019).

Dalam seleksi Peparpenas 2019, kata Wahyu, pihaknya hanya mengikuti tiga cabang olahraga (cabor), yakni atletik, catur dan tenis meja.

“Empat atlet tunadaksa mengikuti cabor tenis meja dan atletik, sementara untuk cabor catur diikuti dua atlet penyandang tunadaksa dan tunanetra,” sebutnya. dede ihsan

 

BACA JUGA:  Hindari Konflik, Bupati Pangandaran Sosialisasikan Rencana Revitalisasi Pasar Pananjung

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles