SPORTS  

Atalanta vs Inter, Inzaghi: Ini Adalah Laga Scudetto

Jadwal Serie A Atalanta vs Inter
Ilustrasi Atalanta vs Inter. Foto screenshoot Instagram @seriea

BERITA BOLA, ruber.id – Laga big match antara Atalanta vs Inter Milan akan tersaji pada pekan ke-22 Serie A.

Laga Atalanta vs Inter ini akan berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Senin (17/1/2022) dini hari, kick off 02.45 WIB.

Jelang laga Pelatih Inter Simone Inzaghi optimistis timnya mampu menjaga tren kemenangan yang telah mereka dapat hingga pekan ke-21 Serie A.

Meski begitu, Inzaghi tidak menganggap remeh laga melawan tim yang kini menduduki posisi ke-4 klasemen sementara Serie A ini.

Bagi Inzaghi, laga melawan Atalanta ini merupakan laga perebutan Scudetto.

“Ini adalah laga Scudetto, karena Atalanta, menduduki posisi ke-4. Atalanta juga mengakhiri tiga musim terakhir di posisi ketiga. Mereka terus membaik,” ucap Inzaghi di situs resmi klub, inter.it.

Baca juga:  Gol Ronaldo Tak Cukup Menangkan Juventus

Inzaghi menyatakan, sejak Gasperini memegang kendali, Atalanta merupakan tim paling konsisten di Serie A.

“Saya memprediksi akan banyak laga fisik dan duel, ada lawan-lawan tertentu yang menuntut kami untuk bisa memenangi duel.”

“Tetap tenang, dan berusaha bersama-sama adalah kuncinya. Ini (Melawan Atalanta) adalah laga yang sangat penting,” jelasnya.

Pertemuan Sebelumnya antara Atalanta vs Inter

Melansir dari situs resmi inter, dari 8 laga terakhir yang Inter mainkan di kandang Atalanta, kedua tim mencatat hasil yang seimbang.

Di mana masing-masing, dua kemenangan dan empat hasil seri.

Atalanta, belum mengulangi hasil yang sama dalam dua laga beruntun dari 10 laga terakhir mereka di kandang melawan Inter di Serie A.

Baca juga:  Profil Ezra Walian, Striker Persib yang Timba Ilmu di Ajax Amsterdam

Selama periode ini, Atalanta meraih 3 kemenangan, 2 kekalahan, dan 5 hasil imbang. Termasuk laga kandang terakhir melawan Nerazzurri, yang berakhir dengan skor 1-1 pada bulan November 2020, lalu.

Inter selalu mencetak gol dalam 22 dari 23 laga tandang terakhir di Serie A melawan Atalanta.

Kecuali, hasil imbang 0-0 pada bulan April 2018. Dan secara keseluruhan, sudah ada 96 gol tandang yang Inter ciptakan ke gawang Atalanta.

Penulis/Editor: Bam