18.4 C
Indonesia
Selasa, September 28, 2021
spot_img

Aplikasi Pelacak Nomor Hape, Awas Jangan Disalahgunakan!

BERITA TEKNO, ruber.id – Aplikasi pelacak nomor handphone/smartphone atau hape cukup banyak dicari pengguna. Aplikasi seperti itu memang bisa digunakan untuk keperluan positif.

Misalnya saja mencari lokasi pertemuan dengan seseorang atau untuk mengawasi anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Memang, dengan memanfaatkan sebuah aplikasi di smartphone, Anda dapat menemukan keberadaan seseorang hanya dengan melacakan nomor hp seseorang.

Menurut informasi yang berhasil ruber.id rangkum, aplikasi-aplikasi pelacak nomor hape ini diyakini akurat dan bisa Anda pilih.

Phone Tracker By Number

Ini merupakan aplikasi GPS. Anda bisa menggunakannya untuk mencari informasi tentang lokasi teman dan keluarga.

Untuk bisa melacak nomor hape, Anda tinggal menginstalnya terlebih dahulu. Buka aplikasi lalu tekan tombol “lacak nomor hp” dan pilih nomor dari daftar. Setelah itu otomatis akan memberikan lokasi nomor hp yang ingin kalian lacak.

Hanya saja, untuk bisa melacak nomor hpnya, pengguna yang menjadi sasaran juga harus memasangnya di smartphone-nya.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunduhnya, karena aplikasi pelacak nomor hape yang satu ini dibanderol gratis di Google Play. Menariknya dari perangkat lunak ini, Anda dapat menyimpan lokasi teman dengan jumlah yang tidak terbatas.

Family Locator

Family Locator lebih ditujukan untuk anggota keluarga terdekat. Anda cukup memasang aplikasi ini di smartphone seluruh anggota keluarga. Anda juga dapat melihat lokasi satu sama lain di peta secara akurat.

Dengan Family Locator ini, Anda juga dapat melakukan percakapan pribadi melalui fitur message kepada salah satu atau keseluruhan anggota keluarga. Bahkan, ada fitur khusus yang memberitahu saat anggota keluarga bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Aplikasi pelacak nomor hape ini juga memiliki tombol khusus yang dapat digunakan jika salah satu anggota keluarga berada dalam kondisi darurat.

Anda juga dapat men-download secara gratis di Google Play, namun untuk menggunakan kemampuan dan fitur lengkapnya, Anda harus membeli versi premiumnya.

Dengan membeli versi premiumnya, Anda bisa mengecek keberadaan keluarga tanpa batasan, bahkan dapat melacak smartphone yang hilang.

Pelacak Keluarga – Life 360

Selain Family Locator, aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak keluarga, teman, hingga pacar adalah Life 360.

Lewat aplikasi pelacak nomor hape ini, Anda bisa menentukan lokasi keluarga 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Selama orang yang ingin dicari mengaktifkan fitur lokasinya, jika syarat tersebut sudah terpenuhi lokasi langsung akan ditampilkan dalam peta.

Trusted Contact

Selanjutnya, ada Trusted Contact. Ini dapat memberitahukan lokasi seseorang yang memberikan contact secara realtime, kapan saja dan di mana saja. Akan tetapi, Anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu agar aplikasi Trusted Contact bisa melakukan fungsinya.

Namun, jika dalam waktu 5 menit orang yang dimintai izin tidak merespons, secara otomatis aplikasi ini akan mengirimkan lokasi terakhir keberadaan mereka.

Jadi, jika dalam kondisi darurat orang tersebut tidak bisa meraih smartphone-nya, Anda tetap dapat mengetahui keberadaannya.

iSharing: Lokasi GPS Map Tracker (Find My Friends)

Dengan iSharing, Anda bisa melacak lokasi keluarga hingga teman, namun sebelumnya harus sudah menginstal aplikasi ini. iSharing juga mengirimkan pesan bila dalam kondisi bahaya.

Anda juga bisa mengatur janji pertemuan dengan seseorang, lebih pasti menunggu paket COD, serta mengawasi si buah hati dengan nyaman dan mudah.

Google Find My Device

Aplikasi lainnya adalah Google Find My Device. Perangkat lunak ini resmi buatan Google dan bisa digunakan untuk melacak gadget kamu secara realtime.

Aplikasi ini juga bisa mengunci smartphone Anda jika hilang atau ditemukan orang lain melalui akun gmail dan memberikan navigasi di mana smartphone milik Anda berada. Agar fitur ini bisa berfungsi dengan baik, hp Anda harus terkoneksi ke internet dan GPS dalam keadaan aktif.

Glympse

Aplikasi Glympse termasuk aplikasi pelacak nomor hp yang bisa dipasang untuk smartphone Android maupun iOS. Ini dapat digunakan untuk mengetahui lokasi beberapa orang sekaligus, serta memberitahu lokasi di mana Anda berada.

Tak hanya berbagi lokasi, Anda juga dapat mengontrol siapa saja yang bisa melacak dan berapa lama mereka bisa melihatnya. Ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti untuk mengumpulkan teman saat janjian hingga memantau sejauh mana anak-anak bermain atau pergi dengan teman-temannya.

Keuntungan lainnya, dengan fitur messaging ini, Anda dapat berkirim pesan dengan teman yang memberikan akses lokasi keberadaannya.

Itulah beberapa apl pelacak nomor hape yang bisa Anda gunakan, dengan syarat smartphone yang dilacak harus dalam keadaan aktif.

Tapi ingat, jangan menyalahkangunakan aplikasi ini untuk berbuat hal-hal negatif ya. Selamat mencoba! (Arsip ruber.id/Nancy Anastasya)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles