Rabu, 23 Sep 2020

Aplikasi-aplikasi Ini Bisa Melacak Nomor HP, Awas Jangan Disalahgunakan!

Baca Juga

Update Corona Pangandaran: 5 Orang Kontak Erat Dites Swab, 1 Pemudik Reaktif Rapid Test

PANGANDARAN, ruber.id - Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah melakukan tracing kasus COVID-19. Hal itu menyusul...

Innalillahi, Jamaah Haji asal Pangandaran Meninggal Dunia di Makkah

PANGANDARAN, ruber -- Seorang jamaah haji dari KBIH Al Hidayah, Kabupaten Pangandaran dikabarkan meninggal dunia di RS King Faisal, Makkah, Jumat (9/8/2019) sekitar jam...

Sepi Peminat, Penerimaan Calon Anggota PTPS Tanjungmedar Diperpanjang

SUMEDANG, ruber -- Panitia Pengawas Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang memperpanjang penerimaan calon anggota PTPS. BACA JUGA: 2024 Boks Susu Pilpres dan DPR RI Jabar IX...

Pemdes Nanjungwangi Surian Sumedang, Bangun Jalan Lingkungan dengan Dana Desa

CitizenJournalism, SUMEDANG -- Warga Desa Nanjungwangi, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang gotong royong melaksanakan pembangunan rabat beton jalan lingkungan pemukiman warga di Dusun Nanggerang. Sumber dana...

ruber.id – Aplikasi pelacak nomor handphone (HP) cukup banyak dicari pengguna hp. Aplikasi seperti itu memang bisa digunakan untuk keperluan positif.

Misalnya saja mencari lokasi pertemuan dengan seseorang atau untuk mengawasi anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Memang, dengan memanfaatkan sebuah aplikasi di smartphone, Anda dapat menemukan keberadaan seseorang hanya dengan melacakan nomor hp seseorang.

Menurut informasi yang berhasil ruber.id rangkum, aplikasi-aplikasi pelacak nomor hp ini diyakini akurat dan bisa Anda pilih.

1. Phone Tracker By Number

Ini merupakan aplikasi GPS. Anda bisa menggunakannya untuk mencari informasi tentang lokasi teman dan keluarga.

Untuk bisa melacak nomor hp, Anda tinggal menginstal aplikasi ini terlebih dahulu. Buka aplikasi lalu tekan tombol “lacak nomor hp” dan pilih nomor dari daftar. Setelah itu aplikasi ini otomatis akan memberikan lokasi nomor hp yang ingin kalian lacak.

Hanya saja, untuk bisa melacak nomor hpnya, pengguna yang menjadi sasaran juga harus memasang aplikasi ini di smartphone-nya.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunduhnya, karena aplikasi ini dibanderol gratis di Google Play. Menariknya dari aplikasi ini, Anda dapat menyimpan lokasi teman dengan jumlah yang tidak terbatas.

2. Family Locator

Family Locator lebih ditujukan untuk anggota keluarga terdekat. Anda cukup memasang aplikasi ini di smartphone seluruh anggota keluarga. Anda juga dapat melihat lokasi satu sama lain di peta secara akurat.

Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat melakukan percakapan pribadi melalui fitur message kepada salah satu atau keseluruhan anggota keluarga. Bahkan, ada fitur khusus yang memberitahu saat anggota keluarga bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Aplikasi ini juga memiliki tombol khusus yang dapat digunakan jika salah satu anggota keluarga berada dalam kondisi darurat.

Anda juga dapat men-download secara gratis di Google Play, namun untuk menggunakan kemampuan dan fitur lengkapnya, Anda harus membeli versi premiumnya.

Dengan membeli versi premiumnya, Anda bisa mengecek keberadaan keluarga tanpa batasan, bahkan dapat melacak smartphone yang hilang.

3. Pelacak Keluarga – Life 360

Selain Family Locator, aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak keluarga, teman, hingga pacar adalah Life 360.

Lewat aplikasi ini, Anda bisa menentukan lokasi keluarga 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Selama orang yang ingin dicari mengaktifkan fitur lokasinya, jika syarat tersebut sudah terpenuhi lokasi langsung akan ditampilkan dalam peta.

4. Trusted Contact

Selanjutnya, ada aplikasi Trusted Contact. Ini dapat memberitahukan lokasi seseorang yang memberikan contact secara realtime, kapan saja dan di mana saja. Akan tetapi, Anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu agar aplikasi Trusted Contact bisa melakukan fungsinya.

Namun, jika dalam waktu 5 menit orang yang dimintai izin tidak merespons, secara otomatis aplikasi ini akan mengirimkan lokasi terakhir keberadaan mereka.

Jadi, jika dalam kondisi darurat orang tersebut tidak bisa meraih smartphone-nya, Anda tetap dapat mengetahui keberadaannya.

5. iSharing: Lokasi GPS Map Tracker (Find My Friends)

Dengan iSharing, Anda bisa melacak lokasi keluarga hingga teman, namun sebelumnya harus sudah menginstal aplikasi ini. Aplikasi iSharing juga mengirimkan pesan bila dalam kondisi bahaya.

Anda juga bisa mengatur janji pertemuan dengan seseorang, lebih pasti menunggu paket COD, serta mengawasi si buah hati dengan nyaman dan mudah.

6. Google Find My Device

Aplikasi lainnya adalah Google Find My Device. Aplikasi ini resmi buatan Google dan bisa digunakan untuk melacak gadget kamu secara realtime.

Aplikasi ini juga bisa mengunci smartphone Anda jika hilang atau ditemukan orang lain melalui akun gmail dan memberikan navigasi dimana smartphone milik Anda berada. Agar fitur ini bisa berfungsi dengan baik, hp Anda harus terkoneksi ke internet dan GPS dalam keadaan aktif.

7. Glympse

Aplikasi Glympse termasuk aplikasi pelacak nomor hp yang bisa dipasang untuk smartphone Android maupun iOS. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengetahui lokasi beberapa orang sekaligus, serta memberitahu lokasi di mana Anda berada.

Tak hanya berbagi lokasi, Anda juga dapat mengontrol siapa saja yang bisa melacak dan berapa lama mereka bisa melihatnya.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti untuk mengumpulkan teman saat janjian hingga memantau sejauh mana anak-anak bermain atau pergi dengan teman-temannya.

Keuntungan lainnya, dengan fitur messaging pada aplikasi ini, Anda dapat berkirim pesan dengan teman yang memberikan akses lokasi keberadaannya.

Itulah beberapa aplikasi pelacak nomor hp yang bisa Anda gunakan, dengan syarat smartphone yang dilacak harus dalam keadaan aktif.

Tapi ingat, jangan menyalahkangunakan aplikasi ini untuk berbuat hal-hal negatif ya. Selamat mencoba! red

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Pesan Dandim Garut pada Gerakan Peduli Lingkungan HUT ke 75 TNI

BERITA GARUT, ruber.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim 0611/Garut melakukan program penghijaun melalui penanaman 1270 pohon di Desa Lingkung...

KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon di Pilkada Pangandaran 2020

BERITA PANGANDARAN, ruber.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menetapkan pasangan calon yang akan berkontestasi di Pilkada 2020.

Foto Galeri: Waduk Jatigede Sumedang Surut

FOTO BICARA, ruber.id - Tiap musim kemarau, Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat surut. Hal ini mengundang daya tarik wisatawan untuk...

Tempat Daur Ulang Plastik di Tanjungsari Sumedang Terbakar

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Tempat daur ulang plastik di Dusun Cilentik RT 04/05 Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang terbakar, Rabu (23/9/2020)...

Bocah yang Tenggelam di Sungai Citarum Karawang Ditemukan

BERITA KARAWANG, ruber.id - Nizam, 8, bocah asal Karawang, Jawa Barat yang hilang tenggelam di Sungai Citarum ditemukan, Rabu (23/9/2020) sekitar jam...