22.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 26, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Anggota DPRD Pangandaran Didominasi Lulusan S1

EMPAT puluh anggota DPRD Pangandaran dilantik belum lama ini. smf/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id — Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah resmi dilantik beberapa waktu lalu.

Dari total 40 anggota DPRD Pangandaran periode 2019-2024 iti, didominasi oleh lulusan strata satu atau S1.

BACA JUGA: Tiga Pimpinan Resmi Dilantik, PDI Perjuangan Kembali Duduki Ketua DPRD Pangandaran

Berdasarkan data dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran, anggota DPRD lulusan SMA tercatat 10 orang; lulusan D3 tercatat 5 orang; lulusan S1 tercatat 18 orang; dan lulusan S2 tercatat 7 orang.

Untuk anggota DPRD lulusan SMA dari Fraksi PDI Perjuangan di antaranya Ucup Supriatna, Elon Ruslan, Deni Kusnani, dan Sopiah.

Sedangkan anggota DPRD lulusan SMA dari Fraksi Golongan Karya adalah Oman Rohman.

BACA JUGA:  e-KTP Warga Tercetak Ganda, Ini Penjelasan Dinas Kependudukan Pangandaran

Kemudian, anggota DPRD lulusan SMA dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) taitu Subariyo dan Haer.

Sementara anggota DPRD lulusan SMA dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) adalah Hamdi, sedangkan dari Fraksi Keadilan Indonesia Raya, gabungan PKS dan Gerindra adalah Miswan dan Endang Ahmad Hidayat.

Untuk anggota DPRD lulusan D3 asal Fraksi PDI Perjuangan di antaranya Asep Noordin Hadi Mustofa Muhammad, Rara Agustin, Hamdan.

Sedangkan, anggota DPRD lulusan D3 dari Fraksi PAN adalah Nia Sumiasari dan dari Fraksi Partai Persatuan Pembanguan (PPP) adalah Wowo Kustiwa.

Anggota DPRD lulusan S1 dari Fraksi PDI Perjuangan di antaranya Sri Rahayu, Rd Tata Sutari, Hesti Mulyati, Anwar Hidayat, Citra Pitriyami.

BACA JUGA:  Kematian Perempuan yang Mayatnya Ditemukan di Pantai Barat Pangandaran Masih Misteri

Lulusan S1 dari Fraksi Golongan Karya di antaranya Jajang Mustofa dan Ade Ruminah. Sementara dari Fraksi PKB Encep Najmudin, Otang Tarlian dan Jalaludin.

Sedangkan dari Fraksi PAN lulusan S1 di antaranya Adang Sudirman dan Yenyen Widiani.

Sementara dari Fraksi Keadilan Indonesia Raya gabungan PKS dan Gerindra lulusan S1 di antaranya Idi Supriadi, Solihudin, Diah Retu Badraeni.

Untuk Fraksi Persatuan gabungan PPP dan Perindo lulusan S1 di antaranya Asikin, Jajang Ismail dan Cecep Nurhidayat.

Sedangkan anggota DPRD yang lulusan S2 di antaranya dari Fraksi PDI Perjuangan, Joane Irwan Swarsa, Rahmat Rohimat dan Tasimin.

Dan dari Fraksi Golongan Karya divantaranya Muhamad Taufiq Martin dan Toto Suherman Heryana, dari Fraksi PAN adalah Alip Suhendi dan dari Fraksi Keadilan Indonesia Raya adalah Darsum.

BACA JUGA:  Badan Kehormatan DPRD Pangandaran Segera Bahas Laporan Etik Anggota Dewan

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin Hadi Mustofa Muhammad mengatakan, untuk meningkatkan sumber daya manusia di DPRD Pangandaran ada pembinaan di antaranya orientasi pendalaman tugas dan fungsi anggota DPRD dan bimbingan teknis bagi anggota DPRD.

“Untuk orientasi pendalaman tugas dan fungsi anggota DPRD Pangandaran dilaksanakan pada awal tugas,” kata Asep kepada ruber, Selasa (17/9/2019).

BACA JUGA: PDI Perjuangan, Golkar dan PKB Bakal Pimpin DPRD Pangandaran

Sedangkan untuk Bimbingan Teknis (Bimtek) dilaksanakan setiap tahun yang bekerjasama dengan LPM Perguruan Tinggi yang terdaftar di Kemendagri.

“Secara teknis, pembinaan dilaksanakan secara menyeluruh dan di setiap komisi yang ada di DPRD,” tambahnya. smf

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles