28.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Lapuk Dimakan Usia, Rumah Warga Pangandaran Ambruk

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Rumah milik Marsilah, 55, warga Rt02/02 Dusun Sukajadi, Desa Purbahayu, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran ambruk dimakan usia.

Peralatan rumahtangga juga rusak parah. Beruntung tidak ada korban dalam musibah ini. Sebab, pemilik rumah saat itu sedang bermalam di rumah anaknya. Jaraknya pun tak jauh.

Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana mengatakan, rumah ambruk tersebut diperkirakan terjadi sekitar jam 01.00 WIB dini hari. Selain lapuk dimakan usia, curah hujan deras beberapa hari terakhir sangat mempengaruhi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini lantaran pemilik rumah sedang nginap di anaknya. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,” kata Nana dalam laporan tertulis yang diterima, Senin (1/2/2021).

BACA JUGA:  Penipuan Berdalih Sinetron "Sajadah Cinta", Kerugian Hingga Ratusan Juta
BACA JUGA:  Hujan Deras, Rumah di Pangandaran Tersambar Petir

Pantauan di lapangan, seluruh bangunan dan peralatan rumahtangga rusak parah. Adapun sebagian barang yang masih bisa digunakan sudah diamankan. Sementara ini, Marsilah mengungsi ke keluarga terdekat.

“Kebutuhan yang sangat mendesak adalah, pemilik rumah memerlukan tempat hunian sementara dan kebutuhan hidup dasar. Material bangunan sudah dibereskan oleh tim gabungan (Tagana, TKSK, Babinmas dan Pemdes setempat),” tuturnya. (R001/smf)

BACA JUGA: Longsor dan Banjir di Tomo Sumedang, Jembatan Nyaris Putus dan Merusak 9 Rumah

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles