27.4 C
Indonesia
Sabtu, Juli 31, 2021
spot_img

Amankan Tiket Semi Final EURO 2020, Inggris Tampil Sadis

BERITA BOLA, ruber.idInggris tampil sadis kala melibas Ukraina dengan skor akhir 0-4 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) malam. Dengan hasil ini, Harry Kane cs sukses mengamankan satu tiket tersisa semi final UEFA EURO 2020.

Pada laga semi final nanti, Inggris akan menghadapi tim dinamit Denmark yang tampil moncer di ajang EURO 2020 ini. Eriksen cs sendiri, lolos ke semi final setelah menyingkirkan Republik Ceko dengan skor tipis 1-2.

Gawang Inggris Masih Perawan dan Tak Terkalahkan

Kemenangan telak kontra Ukraina ini membuat Raheem Sterling cs tak terkalahkan di ajang Piala Eropa 2020 ini. Tak hanya itu, sejak di fase grup, gawang Inggris yang dikawal Pickford juga masih perawan, alias belum pernah kebobolan.

BACA JUGA:  Bek Inter Milan, Skriniar Bawa Slovakia Menang atas Polandia
BACA JUGA:  Hasil Final Piala Dunia U20: Korea Selatan Gagal Ukir Sejarah

Hasil manis ini mampu diukir Inggris berkat tangan dingin Pelatih Gareth Southgate. Ia dianggap sukses meramu tim bertabur bintang yang menghuni skuat Three Lions. Selain itu, kemampuan Southgate yang tidak terpaku pada satu formasi dan mampu beradaptasi dengan formasi tiap lawan yang dihadapi menjadi kunci sukses Inggris mampu melaju hingga semi final.

Ulasan Pertandingan Ukraina vs Inggris

Berbeda dengan sewaktu melawan Jerman, yang tampil lebih hati-hati. Pada laga melawan Ukraina ini, Harry Kane cs tampil dominan. Ini terbukti melalui gol cepat yang dicetak Kane di menit ke 4, awal babak pertama. Inggris benar-benar tampil sadis.

Keunggulan Inggris digandakan Maguire di menit 46. Empat menit berselang di menit 50, Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tak puas dengan tiga gol, Inggris kembali mencetak gol keempat melalui Henderson di menit 63. Skor akhir 0-4 bertahan untuk Stones cs.

BACA JUGA:  Preview Portugal vs Jerman, Laga Seru Bakal Jadi Penentu
BACA JUGA:  Preview Portugal vs Jerman, Laga Seru Bakal Jadi Penentu

Kapten Inggris Harry Kane Man of The Match

Usai laga, Harry Kane, yang pada laga ini dinobatkan sebagai man of the match menyatakan, laga ini tidak mudah. Karena, Inggris diunggulkan dan berada dalam tekanan.

“Kami adalah tim favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Banyak tekanan dan harapan kepada kami untuk tampil seperti ini. Satu lagi clean sheet dan empat gol, ini adalah malam yang sempurna gai kami,” ucap Kane di situs resmi UEFA.

Pada laga ini, kapten timnas Inggris ini benar-benar tampil ganas. Selain menyumbang dua gol, Kane juga kerap merepotkan barisan pertahanan Ukraina asuhan Andriy Shevchenko ini.

“Ini tentang memuncak pada waktu yang tepat. Malam yang fantastis. Kami terus melaju dari pertandingan ke pertandingan,” kata Harry Kane. (CW-003/Bam)

BACA JUGA:  Sterling Bawa Inggris Menang Tipis atas Kroasia

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles