Amankan Jalur Mudik, Polres Sumedang Terjunkan 1200 Personel Gabungan

Img wa
Sejumlah personel gabungan saat mengikuti Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Mako Porles Sumedang. ist/ruang berita
SEJUMLAH personel gabungan saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Mako Polres Sumedang. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber – Jelang musim mudik Lebaran 2019, Polres Sumedang telah menyiapkan sekitar 1200 personil gabungan yang akan dilibatkan pada Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Personil sebanyak itu telah mendapatkan sejumlah arahan agar dapat memberikan pelayanan terhadap para pemudik yang melintas di jalur Kabupaten Sumedang.

“Kami siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang menggunakan jalur Sumedang ini,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, usai  Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya (OKL) 2019, di Halaman Mapolres Sumedang, Selasa (28/5/2019).

Hartoyo juga menyebutkan, Oprasi Ketupat Lodaya rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang.

Baca juga:  Orang Dalam Risiko di Sumedang 15.292, Hasil Rapid Test Warga Paseh, Darmaraja, dan Buahdua Positif Corona

“Oprasi Ketupat Lodaya 2019 ini akan kami laksanakan selama 13 hari. Nanti, 1200 personil gabungan dari TNI, Polri, Dinas terkait, Ormas dan Pelajar ini akan disebar di titik yang telah ditentukan,” terangnya.

Sementara itu, Hartoyo meminta agar seluruh personil tetap mewaspadai adanya aksi teror, serta tindakan lain yang dapat mengganggu kamtibmas.

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat turut membantu dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Saya optimis, dengan berbagai persiapan yang matang, giat Operasi Ketupat Lodaya 2019 di wilayah hukum Polres Sumedang dapat berjalan lancar,” tuturnya. bay