GAMEON  

Alasan Mengapa Game Free Fire Sukses dan Populer di Pasar Dunia

Alasan Mengapa Game Free Fire Sukses dan Populer di Pasar Dunia
Foto from game Free Fire

GAMEON, ruber.id – Free Fire, merupakan game Battle Royale yang dirilis pada 14 Desember 2017 dan Sukses serta Populer di kalangan para gamer.

Kemudian, game FF ini dikembangkan oleh 111 Dots Studio asal Vietnam yang dibeli oleh Garena sebelum perilisan Free Fire. 

Lalu, game ini hadir bersamaan dengan banyaknya model permainan Battle Royale sedang ramai-ramainya terutama PUBG Mobile. 

Alasan Mengapa Game Free Fire Sukses dan Populer di Pasar Dunia

Berbeda dengan PUBG Mobile, partisipasi player dalam game ini hanya 50 orang dan durasi permainan pun tentunya akan lebih singkat.

Dibandingkan dengan genre Battle Royale lainnya, FF lebih mudah di pahami dari sisi gameplay-nya. 

Baca juga:  Tips Bermain Game Bola Basket NBA 2K22 untuk Pemula

Lebih tepatnya game paling Friendly, orang yang sebelumnya belum pernah bermain genre Battle Royale masih bisa dengan mudah memahami permainan tersebut. 

Serta, dari segi spesifikasi game ini terbilang ringan dibandingkan dengan permainan battle royale lainnya. 

Itulah salah satu alasan, dimulai dari spesifikasi serta gameplay yang mudah dipahami atau friendly bagi para pemain. 

Tetapi, apakah hal tersebut yang menjadikan game FF sangat terkenal terutama di berbagai regional termasuk Indonesia? 

Di tahun 2019, game ini berhasil mencapai 450 juta registrasi player dengan total 73 juta pemain baru datang dari quarter 1 atau Q1 2019. 

Dengan distribusi, 20% player dari Brazil, 16% India dan 14% dari Indonesia. 

Baca juga:  Rebirth For You, Drama China Berlatar Sejarah Terlahir Kembali Untukmu

Kemudian, di tahun 2020 data dari Garena yang menyebutkan pemain FF yang mencapai 100 juta peak daily user aktif.

Lalu, pada tahun 2021 FF menjadi game Mobile pertama yang berhasil menyentuh angka 1 Milyar download di google play store. 

Dan pada oktober 2021 game tersebut berhasil 34 juta kali download, 30% dari India dan 12% datang dari Brazil. 

Bahkan, game ini pun menjadi permainan yang paling populer di South America karena berhasil mencapai 43 juta player dari region tersebut. 

Dari data tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa game FF ternyata mempunyai target market sasaran yang sudah sangat jelas. 

Itulah sedikit informasi mengenai alasan mengapa Game Free Fire sukses dan populer di pasar dunia.