25.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Agro Jabar Salurkan 2000 Botol Vitamin C untuk Warga Sumedang

BERITA SUMEDANG, ruber.id – Pemkab Sumedang menerima bantuan berupa 2000 botol vitamin C, dari PT Agro Jabar. Penyerahan bantuan vitamin hasil produksi lokal Jawa Barat ini diserahkan Direktur Utama PT Agro Jabar Kurnia Fajar, kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara, Sumedang, Kamis (12/8/2021).

Kurfa (Kurnia Fajar) menyebutkan, bantuan vitamin C ini merupakan wujud kepedulian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jabar. Untuk seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Bantuan ini jumlahnya sangat terbatas, jadi kami mohon kepada Pak Bupati untuk diprioritaskan bagi tenaga medis dan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ucap Kurfa.

Kurfa menyebutkan, selain memberikan bantuan berupa vitamin C untuk kebutuhan suplemen warga di masa pandemi Covid-19. Tujuan kedatangan Agro Jabar ke Sumedang juga untuk menyosialisasikan Perda Jabar Nomor 1/2020. Tentang Pusat Distribusi Provinsi.

BACA JUGA:  Liga 1 Mulai Lagi Jumat, Dilarang Nobar di Sumedang
BACA JUGA:  Si Jago Merah Lalap Seisi Rumah, Nenek 90 Tahun Tewas

Kemudian, kata Kurfa, untuk menjajaki kerjasama dengan Pemkab Sumedang dalam distribusi pangan di Jawa Barat.

“Kami ingin menghadirkan pangan yang murah, membantu memberikan nilai tambah bagi para petani, dengan memotong rantai pasok,” jelasnya.

Kurfa menjelaskan, Agro Jabar sebagai BUMD milik Pemprov Jabar, dituntut untuk mampu mengembangkan investasi daerah, memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan juga membantu menggerakkan perekonomian di wilayah Jawa Barat.

“Pada intinya, kami siap membantu memberikan solusi bagi pemerintah daerah. Dalam hal perdagangan pangan,” jelas Kurfa.

Sementara, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir sangat berterima kasih atas bantuan berupa vitamin C dari Agro Jabar ini.

“Tentunya, kami sangat berterima kasih atas semua bantuan yang diberikan Agro Jabar untuk warga Sumedang. Nantinya akan kami prioritaskan untuk tenaga kesehatan,” ucap Dony.

BACA JUGA:  Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Gabungan di Sumedang Patroli Besar-besaran
BACA JUGA:  Jelang Pelantikan Presiden, Aparat Gabungan di Sumedang Patroli Besar-besaran

Dony menjelaskan, terkait tawaran kerjasama, Pemkab Sumedang juga menyambut baik dan akan langsung ditindaklanjuti melalui intansi terkait.

Dony menuturlan, Kabupaten Sumedang memiliki potensi pasokan pangan yang cukup banyak. Hasil produksi pertanian dan perkebunan di Sumedang ini, juga cukup berlimpah.

Sejauh ini, kata Dony, yang jadi kendala dalam produksi pertanian ini yaitu terkait pemasaran dan stabilitas harga.

Oleh sebab itu, lanjut Dony, Pemkab Sumedang menyambut baik jalinan kerjasama dari Agro Jabar ini.

“Untuk membantu pemasaran semua hasil produksi yang ada di wilayah Sumedang, supaya harga jual hasil pertanian, perkebunan atau perikanan di Sumedang bisa tetap stabil,” ucap Dony. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles