GAYAIN  

Addictea, Pelopor Ready to Drink yang Jadi Ikon Kota Bandung Sejak 2011

Addictea, Pelopor Ready to Drink di Kota Bandung
DOK. DISKOMINFO KOTA BANDUNG/ruber.id

GAYAIN, ruber.id – Bandung, kota kreatif yang selalu melahirkan inovasi, menjadi saksi lahirnya Addictea, merek pelopor minuman teh premium siap minum (ready-to-drink).

Berdiri sejak Desember 2011, Addictea berhasil mencuri perhatian pencinta minuman segar dengan menawarkan teh dalam kemasan botol yang praktis dan bebas pengawet.

Kini, produk ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang diminati wisatawan.

Didirikan oleh dua sahabat, Saskia Pratiwi dan Mutia Safrina, dengan modal awal hanya Rp5 juta, Addictea memulai perjalanan bisnisnya dengan dua varian rasa. Yakni, original Thai tea dan green tea.

Melalui dedikasi dan inovasi tanpa henti, merek ini terus berkembang, menghadirkan berbagai rasa unik. Seperti taro milk tea, banana milk tea, coffee milk tea, hingga salt caramel yang menjadi favorit pelanggan.

Baca juga:  Kicauan Burung Lovebird Warnai Buka Puasa Ridwan Kamil di Rumah Warga Bandung

Keunggulan yang Membawa Addictea ke Puncak

Addictea, menawarkan konsep berbeda dari kompetitornya.

“Keunggulan kami, konsep ready-to-drink dengan kemasan botol yang praktis. Sementara, kompetitor pada awalnya masih menggunakan cup.”

“Selain itu, rasa khas seperti salt caramel dan taro milk tea menjadi signature Addictea yang sulit ditemukan di tempat lain,” jelas Chief Marketing Officer Addictea, Sandhy Rahmat Al Anshory, Senin (23/12/2024).

Selain itu, Addictea juga terus memperbarui inovasinya. Saat ini, mereka tidak hanya fokus pada minuman berbasis susu.

Tetapi, merambah ke varian berbahan rempah dan bunga, seperti minuman berbasis bunga telang.

Dalam waktu dekat, Addictea juga berencana merilis varian matcha premium dan mengganti kemasan dari botol ke kaleng untuk tampilan yang lebih modern dan ramah lingkungan.

Baca juga:  Pemprov Jabar Segera Revitalisasi Dermaga Pemayangsari Tasikmalaya

Ekspansi Digital dan Jangkauan Pasar yang Lebih Luas

Sejak 2016, Addictea memanfaatkan media sosial untuk memperluas jangkauan pasarnya, menjangkau pelanggan di luar Bandung. Termasuk Bali, Palembang, dan Riau.

Wisatawan dari luar kota kerap membeli Addictea dalam bentuk beku sebagai oleh-oleh, membuktikan bahwa produk ini telah menjadi simbol cita rasa Bandung.

“Digitalisasi sangat membantu meningkatkan kunjungan ke gerai kami. Media sosial menjadi alat yang efektif untuk memperkenalkan produk kami kepada pelanggan baru,” ucap Sandhy.

Saat ini, Addictea memiliki tiga gerai utama di Bandung. Yaitu di Jalan Cisangkuy Nomor 46 (pusat), Trans Studio Mall (TSM), dan Paris Van Java (PVJ).

Pilihan Hampers dan Layanan untuk Acara Besar

Untuk memperkuat posisinya sebagai merek minuman premium, Addictea juga menawarkan hampers edisi spesial untuk berbagai momen. Seperti Natal, Imlek, dan Lebaran, dengan harga mulai dari Rp100.000.

Baca juga:  Pendapatan Petani Jamur Kayu Capai Rp4.5 Juta per Bulan

Selain itu, mereka melayani pemesanan khusus untuk acara besar, seperti pesta pernikahan atau acara keluarga.

Cita Rasa Premium dengan Harga Terjangkau

Dengan harga mulai dari Rp15.000 per botol, Addictea berhasil mempertahankan kualitas premium sekaligus memberikan nilai lebih bagi pelanggan.

Produk ini, menjadi bukti inovasi lokal mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengunjungi gerai Addictea di Jalan Cisangkuy Nomor 46 atau menghubungi nomor 0821-3050-5000.

Melalui inovasi dan dedikasinya, Addictea terus melangkah menjadi ikon minuman ready-to-drink yang mengharumkan nama Bandung hingga ke seluruh penjuru negeri.***