GAMEON  

Adakah Kabar Terbaru dari Game Durango Wild Lands?

Adakah Kabar Terbaru dari Game Durango Wild Lands?
Foto from trailer game Durango Wild Lands

GAMEON, ruber.id – Durango Wild Lands merupakan game Survival, yang mana kalian terjebak di dunia dinosaurus yang dirilis pada tahun 2018.

Tetapi, pada tahun 2019 game tersebut harus tutup dengan alasan yang masih tidak diketahui dan mungkin pihak developer tidak mempublikasikannya. 

Kemungkinan game tersebut tutup karena tahap CBT yang terlalu lama, yang menyebabkan para money spenders berpindah ke game lain.

Apakah Durango Wild Lands Termasuk Game Mati? 

Untuk sekarang mungkin jawabannya tidak, karena pada tahun 2021 terdengar kabar bahwa game tersebut akan dibangkitkan kembali. 

Developer dari Korea Selatan bernama Nat Games menyebutkan, mereka sedang membuat game MMORPG baru bernama Project DX. 

Baca juga:  Soccer Stars Football Kick, Ajak Player Ukir Sejarah dalam Game Mobile

Project DX tersebut merupakan Durango2 yang developernya berbeda dengan sebelumnya, serta mengambil base dari Durango Wild Lands.

Disini kita masih belum mengetahui, game yang dimaksudkan seperti apa karena hanya diberikan informasi bergenre MMORPG saja. 

Yang menjadi pertanyaan player, apabila berganti developer apakah game tersebut menjadi Durango2 dan genre akan berbeda? 

Dan apakah lebih ke Survival atau cenderung ke MMORPG? Karena para player sangat menginginkan genre yang sebelumnya. 

Tentunya dengan perubahan yang lebih baik, seperti improve grafis, optimalisasi, fitur dan lainnya. 

Kemudian, apabila sudah berganti developer menjadi Nat Games maka siapa yang akan mempublikasikannya? Tentu jawabannya Nexon.

Dan mungkin, Project DX tersebut akan terlebih dahulu rilis di server Korea termasuk tahap Tes atau CBT atau perilisannya.

Baca juga:  Pembelian Battle Pass Dota 2 Tahun 2022 Mengalami Penurunan

Perlu kalian ketahui, untuk Nexon Korea dan Global sangat berbeda sekali untuk maintenance gamenya serta grafis yang dihadirkan tentu berbeda.

Dan untuk sekarang masih benar-benar tidak ada kabar, kapan rilis Durango2 atau Project DX dari Net Games dan Nexon itu sendiri. 

Tetapi rumor menyebutkan, bahwa game tersebut akan memberikan informasi lebih lanjut pada akhir tahun ini. 

Untuk saat ini ada game dari Indonesia dan developernya berasal dari kota Solo yaitu Roz Dev, game tersebut bernama Pioneer Outpost Nusa. 

Mereka mempunyai media sosial seperti Official Youtube, Discord yang setiap satu bulan sekali membuat devlog updates. 

Yang mana mereka mengunggah video mengenai update apa saja yang ada pada game, lalu rencananya akan dirilis untuk IOS dan Android. 

Baca juga:  Sinopsis Ikatan Cinta 14 Juni 2021, Kebenaran Reyna Diketahui Papa Surya

Game tersebut rupanya terinspirasi dari Durango Wild Lands, dan menariknya pihak developer membuat sound efek dengan cara yang unik.