Agus Mulyana Kembali Terpilih sebagai Ketua PHRI Pangandaran Periode 2024-2029

Ketua PHRI Pangandaran Agus Mulyana.

BERITA PANGANDARAN – Agus Mulyana atau yang akrab disapa Agus Savana kembali terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran periode 2024-2029.

Ketua PHRI Provinsi Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi mengatakan, pihaknya apresiasi terhadap kinerja PHRI Pangandaran selama lima tahun terakhir. Terutama selama masa pandemi COVID-19.

“Saat itu kan objek wisata di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Pangandaran mengalami penurunan jumlah pengunjung,” kata Dodi, saat Musyawarah Cabang (Muscab) PHRI Pangandaran, Senin 12 Agustus 2024.

Namun, langkah-langkah yang diambil oleh PHRI Pangandaran dalam menangani situasi pandemi tersebut dinilai sangat baik. Meskipun jumlah pengunjung menurun, obyek wisata tetap dapat beroperasi

Baca juga:  Kaca Rumah Menteri Susi di Pangandaran Pecah Dilempar Batu, Aparat Bersenjata Lengkap Siaga

“Pelaksanaan Muscab PHRI Kabupaten Pangandaran sepenuhnya diserahkan kepada pengurus PHRI setempat. Orang yang terpilih sebagai Ketua PHRI untuk periode mendatang diharapkan merupakan yang terbaik di antara mereka,” ujarnya.

Sebelum Muscab digelar, panitia telah membuka pendaftaran bagi calon ketua dan seluruh anggota serta pengurus diperbolehkan mendaftarkan diri. Namun, dalam proses pendaftaran tersebut, tidak ada yang mengajukan diri sebagai calon ketua.

“Seluruh anggota dan pengurus PHRI sepakat secara aklamasi memilih kembali Agus Mulyana atau yang akrab disapa Agus Savana sebagai Ketua PHRI Pangandaran periode 2024-2029,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Pangandaran Agus Mulyana menyampaikan, rencana ke depan PHRI adalah meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun internasional.

Baca juga:  Ribuan Crosser Ramaikan Jelajah Alam Pangandaran

“Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pangandaran juga akan meningkat. Saya berharap semua rencana tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan semua pihak,” kata Agus.