Wujudkan Semangat Peduli di Tengah Pandemi, Human Initiative Kembali Luncurkan ‘InsyaAllah Qurban’

DEPOK, ruber.id – Perayaan Idul Adha tiap tahunnya selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan membahagiakan sesama.

Walaupun Indonesia masih didera wabah virus Corona, melalui ibadah kurban, Idul Adha menjadi momen umat Islam untuk makin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sekaligus merekatkan silaturahmi kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara.

Tahun ini, Human Initiative kembali mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk bersama berbagi manfaat kurban kepada saudara yang membutuhkan.

Semangat sebar kurban tahun ini, dikemas dalam tema yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Insya Allah Qurban.

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menjelaskan tema ini diharapkan dapat menguatkan dan meneguhkan niat baik dari masyarakat Indonesia, untuk bisa menyalurkan kurbannya. Meski pandemi COVID-19 belum berakhir.

Baca juga:  HUT ke 74 Brimob, Puluhan Warga di Jawa Barat Jalani Operasi Bibir Sumbing dan Hernia Gratis

“Human Initiative mencoba melakukan adaptasi pelaksanaan program kurban di masa pandemi,” jelasnya di Kota Depok, Rabu (24/6/2020).

Tomy mengatakan, untuk masyarakat yang tetap ingin berbagi melalui kurban, akan difasilitasi dengan harga yang terjangkau dan kemudahan transaksi melalui berbagai kanal, termasuk digital.

Sementara, dari sisi keamanan dan kesehatan, pelaksanaan kurban akan menerapkan protokol kesehatan.

Baik ketika memotong maupun saat mendistribusikan daging kurban.

“Selain itu penerima manfaat daging kurban akan diprioritaskan kepada wilayah terdampak bencana, khususnya terdampak COVID-19,” katanya.

Di Depok tempat yang sama, Ketua Panitia Kurban Human Initiative, Azi Abdul Aziz menyampaikan, target orang yang akan berkurban tahun ini adalah sebesar 24.149.

Baca juga:  Remaja yang Tenggelam di Situ Saradan Subang Ditemukan Tewas

Sesuai yang diharapkan, dapat menyasar sebanyak 289.788 jiwa penerima manfaat di 34 provinsi dan 7 negara yakni Somalia, Kenya, Uganda, Kamerun, Myanmar, Suriah, dan Palestina.

“Kami akan berikhtiar sebisa mungkin mencapai target ini untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah kurban mereka, Human Initiative juga menyiapkan berbagai kanal transaksi yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

Masyarakat juga bisa merasakan kemudahan transaksi qurban melalui sarana digital dengan mengunjungi website donasi kurban, dengan mengakses solusipeduli.org/qurban.

Informasi detail tentang program Insya Allah Qurban juga bisa didapat dengan menghubungi call center 021-87780015. (R007/Moris)

BACA JUGA: Catat Tagihan Rekening Air, PDAM Kota Depok akan Kembali Datangi Rumah Pelanggan