Perjuangkan Tunjangan Tenaga Pendidik, Himpaudi Ciamis Bakal Temui Komisi IV

Img
PENGURUS Kober Fajar berfoto bersama saat acara PKG (Pusat Kegiatan Gugus), Senin (24/2/2020). akrim/ruber.id

CIAMIS, ruber.id — Ketua PC Himpaudi Ciamis, Nana, mengaku akan berupaya menemui Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis untuk memperjuangkan tunjangan tenaga pendidik.

Karena itu, ia berpesan agar pendidik dan pengelola PAUD lebih meningkatkan integritasnya.

“Tujuan kami untuk memperjuangkan tunjangan bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang dirasakan tertinggal jauh dari Kabupaten lain,” ungkapnya ketika menghadiri Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di Kober Fajar, Senin (24/2/2020).

PKG sendiri merupakan kegiatan rutin Himpaudi untuk meningkatkan kemampuan serta koordinasi berbagai kegiatan yang akan dihadapi.

BACA JUGA: Festival Semarak Kabaret se Jawa Barat bersama Sanggar Teater Sebelas April

Jadwal perdana kepengurusan Himpaudi 2019-2026, PKG diadakan Senin kemarin di Kober Fajar yang merupakan kober termuda.

Baca juga:  Mr X Ditemukan Mengambang di Sungai Citanduy Ciamis

Pantauan ruber.id, meskipun berlokasi di kaki Gunung Syawal, tepatnya di Dusun Sukawening RT 05 RW 09 Dusun Desa Tanjungsari, lebih dari 80% peserta dan sekitar 50 guru PAUD hadir.

Ketua Yayasan Fajar Yadi SHI yang juga relawan Rumah Zakat, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang hadir.

Ia pun menceritakan sejarah Kober Fajar yang awalnya dirintis atau diinisiasi olehnya sebagai relawan beserta istrinya, Dwi Kurniasih, juga adiknya, Nurlaela.

“Awalnya menggunakan rumah orangtua, Bapak Omon dan Ibu Aan dengan status hak guna pakai. Alhamdulillah sekarang tanahnya sudah diwakafkan dan dibangun kober,” ungkapnya. (R012/Akrim)