Ini Penyebab Truk Tak Kuat Nanjak di Lingkar Gentong Hingga Tewaskan Keluarga asal Ciamis

Img
Img

ruber — Hasil pemeriksaan olah TKP dan saksi, kecelakaan truk dan sejumlah kendaraan pribadi di Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya disebabkan truk kelebihan beban sehingga tak kuat menanjak.

BACA JUGA: Truk Pasir Terbalik Hantam Mini Bus di Lingkar Gentong, Sekeluarga asal Ciamis Tewas

Dilansir dari laman Kompas.com, truk bermuatan pasir itu tiba-tiba mundur sampai akhirnya menabrak dan menjepit Toyota Agya, yang menewaskan satu keluarga di dalamnya.

“Kami tadi sudah periksa dan melakukan olah TKP, ternyata truk kelebihan muatan pasir sehingga tak bisa menaiki tanjakan di Gentong,” kata Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andrianto di laman Kompas.com.

Andrianto menuturkan, kecelakaan melibatkan empat mobil di Tanjakan Gentong, salah satunya mobil Agya warna merah bernomor polisi D1496 ADJ, yang ditumpangi para korban.

Baca juga:  Kampung Potong Kujang Tasikmalaya, Wisata Alam Tersembunyi Penuh Misteri

Jenazah korban sudah dikebumikan oleh keluarganya setelah dijemput di kamar jenazah RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Pihak asuransi dari Jasa Raharja pun sudah selesai membayarkan kewajibannya kepada keluarga korban tadi siang,” ujar dia.

Sementara, status sopir sampai sekarang masih dalam proses penyidikan dan masih diamankan di Makopolres Tasikmalaya Kota.

Pihaknya berharap kepada para sopir truk supaya tak membawa muatan berlebih untuk menghindari kejadian serupa.

“Untuk sopir, kita masih melakukan penyidikan dan masih dikembangkan. Sampai sekarang, sopir truk masih berada di Makopolres Tasikmalaya Kota,” ujar dia. red

SUMBER: Kompas.com

loading…