21.4 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
spot_img

519 ASN Dilantik, Bupati Jeje: Wajib Ber-KTP Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak 519 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata itu digelar di lapangan Alun-alun Kecamatan Parigi, Rabu (8/7/2020).

Jeje menyampaikan, dari jumlah 519 ASN baru, 160 orang di antaranya berdomisili di luar Kabupaten Pangandaran.

Karena itu, Jeje meminta kepada ASN baru dari luar daerah untuk segera melakukan perpindahan penduduk dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pangandaran.

BACA JUGA:  Pemerintah Godok Skema Baru Pensiunan PNS, Ini Perbedaannya

“Kami beri waktu mereka dua minggu untuk mengurusi perpindahan penduduknya. Kalau menetap di sini kan tidak ribet nantinya,” kata Jeje.

BACA JUGA:  Bolos Sehari, Tunjangan ASN di Pangandaran Bakal Dipotong 5%

Jeje berharap, para ASN baru ini dapat bekerja serius, disiplin, penuh tanggungjawab meningkatkan profesionalismenya dan menjalankan tugas dengan baik.

Sementara, kata Jeje, jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemkab masih banyak kekurangan, terutama untuk tenaga pendidikan dan kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani menyebutkan, sebanyak 427 orang di antaranya merupakan tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis.

“4 orang bidan pegawai tidak tetap (PTT) dan 88 ASN baru yang sudah lama bertugas. Jadi dilantik dan diambilan sumpah/janjinya sekarang,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA:  Bolos Sehari, Tunjangan ASN di Pangandaran Bakal Dipotong 5%

BACA JUGA: Pelaku UMKM di Pangandaran Mengalami Peningkatan Setelah Ikuti Pelatihan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles