5 Desa Wisata di Pangandaran Bertarung di Trisakti Tourism Award 2021

  • Bagikan
Trisakti Tourism Award 2021
SALAH satu keunggulan desa wisata di Pangandaran yang dilombakan pada Trisakti Tourism Award 2021. doc/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Sebanyak lima desa wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat bakal bertarung di lomba Trisakti Tourism Award 2021.

Lima desa tersebut adalah Desa Kertayasa, Desa Selasari, Desa Bangunkarya, Desa Cikalong dan Desa Sukamulya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Trisakti Tourism Award 2021 bisa menjadi salah satu promosi wisata. Kelima desa tersebut memiliki berbagai keunggulan.

“Untuk Desa Kertayasa dan Desa Selasari keunggulannya adalah wisata alamnya. Kalau Desa Bangunkarya yang diunggulkan wisata kreatifnya,” kata Jeje, Minggu (1/8/2021).

Kemudian, kata Jeje, keunggulan Desa Cikalong adalah wisata budaya. Sedangkan Desa Sukamulya yang diunggulkannya wisata pertanian.

“Kelima desa yang diikutsertakan pada Trisakti Tourism Award 2021, masuk dalam kategori desa wisata maju dan desa wisata mandiri,” ujarnya.

Baca juga:  Larungan Agung di Pantai Pangandaran yang Dibubarkan, Begini Penjelasan Panitia

Jeje menuturkan, kondisi desa wisata tersebut merupakan lokasi desa wisata yang telah memberikan kontribusi terhadap kekuatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Lomba Trisakti Tourism Award 2021 ini melalui tayangan video dan diunggah melalui akun Instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran,” tuturnya.

Salah satu variabel penilaiannya adalah banyaknya like pada akun media sosial untuk desa wisata yang telah diunggah melalui Instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat Pangandaran melakukan like pada akun Instagram tersebut. Ajang ini menjadi sarana promosi dan bisa lebih mengenalkan Pangandaran secara luas,” sebutnya. (R001/SMF)

  • Bagikan