OTOMOTIF, ruber.id – Yamaha, kembali menggebrak pasar otomotif dengan memperkenalkan Yamaha NMAX Turbo/Neo, yang hadir dengan sederet teknologi canggih dan desain premium.
Kendaraan ini, dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa melalui berbagai fitur modern dan inovasi terkini.
Berikut adalah detail fitur unggulan yang membuat NMAX Turbo/Neo menjadi pilihan istimewa.
Mesin Baru: Blue Core 155cc dengan Teknologi YECVT
Yamaha NMAX Turbo/Neo dilengkapi mesin Blue Core 155cc generasi terbaru, yang telah disempurnakan.
Teknologi Yamaha Electric CVT (YECVT), menghadirkan sensasi berkendara ala TURBO, yang responsif dan bertenaga.
Mesin ini, tersedia pada varian NMAX TURBO TECH MAX, dan Ultimate, memastikan performa maksimal di segala kondisi.
Turbo Riding Mode: Dua Pilihan Mode Berkendara
Pengendara dapat memilih antara dua mode berkendara:
- T Mode (Town Commuting): Cocok untuk penggunaan di perkotaan dengan akselerasi halus.
- S Mode (Sport Touring): Ideal untuk perjalanan luar kota yang membutuhkan akselerasi cepat.
Turbo Y-Shift: Akselerasi Dinamis
Fitur Turbo Y-Shift, menawarkan pengalaman akselerasi dengan tiga tingkat pilihan: Low, Medium, dan High, yang dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol.
Sistem ini, memberikan kontrol optimal baik untuk akselerasi maupun deselerasi.
Keamanan dan Stabilitas Optimal
- Dual Channel ABS: Memberikan kontrol pengereman maksimal dengan sistem anti-lock yang memastikan keamanan di berbagai kondisi.
- Traction Control System (TCS): Mengurangi risiko ban belakang selip saat akselerasi, memberikan kenyamanan di berbagai permukaan jalan.
- Suspensi Sub-Tank Belakang: Dengan pengaturan yang dioptimalkan, suspensi ini mendukung kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.
Desain Modern dan Elegan
- MAXi Design: Dimensi khas MAXi yang tegas, elegan, dan modern menciptakan kebanggaan tersendiri bagi pengendara.
- Lampu LED dengan Dual Projector: Desain lampu depan dan belakang yang mewah serta pencahayaan lebih terang dan fokus.
- MAXi Cockpit dan Comfort Seat: Area kemudi dirancang ergonomis, sementara kursi besar memberikan kenyamanan ekstra. Baik untuk pengendara sendiri, maupun berboncengan.
Fitur Canggih untuk Pengalaman Berkendara Masa Kini
- TFT Navigation Display: Sistem navigasi berbasis aplikasi Garmin Street Cross yang tampil pada layar TFT, memudahkan eksplorasi.
- Multi Infotainment Display: Konektivitas dengan Y-Connect memberikan notifikasi pesan dan panggilan secara langsung di layar speedometer.
- Electric Power Outlet: Memastikan perangkat elektronik tetap terisi daya selama perjalanan.
- Smart Key System: Sistem keyless yang praktis dengan fitur Answer Back System.
Fitur Pendukung Lainnya
- Bagasi Luas (25 Liter): Memberikan kemudahan untuk membawa barang bawaan dalam perjalanan jauh.
- Stop & Start System (SSS): Mengurangi konsumsi bahan bakar saat berhenti.
- Emblem Tech MAX: Sentuhan mewah dengan desain eksklusif.
Garansi Panjang
Yamaha memberikan garansi hingga 5 tahun atau 50.000 kilometer, mencakup rangka, komponen FI, DiASil Cylinder, dan Forged Piston, dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Harga
Dengan harga mulai dari Rp33 jutaan, Yamaha NMAX Turbo/Neo menjadi pilihan sempurna bagi pencinta otomotif yang menginginkan motor premium dengan performa tinggi, fitur modern, dan desain elegan.
Motor ini, siap mendukung perjalanan harian hingga touring jarak jauh dengan kenyamanan maksimal.
Apakah Anda siap merasakan sensasi berkendara baru bersama Yamaha NMAX Turbo/Neo?
Spesifikasi Lengkap
Dikutip ruber.id dari situs resmi Yamaha Indonesia, berikut ini spesifikasi lengkap Yamaha NMAX Turbo/Neo.
Mesin
Tipe Mesin : 155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC + YECVT
Tipe Mesin Neo : 155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC
Jumlah/Posisi Silinder : Single Cylinder
Volume Silinder : 155.09 cc
Diameter x Langkah : 58 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi : 11.6 : 1
Daya Maksimum : 11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 14.2 Nm / 6500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter
Sistem Pelumasan : Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin : 1 L (
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Kopling : Single Dry Clucth
Tipe Transmisi : Automatic
Rangka
Tipe Rangka : Underbone
Suspensi Depan : Teleskopic
Suspensi Belakang : Unit Swing
Ban Depan : 110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang : 130/70 – 13 M/C 63P
Rem Depan : Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang : Hydraulic Single Disc Brake
Dimensi
P x L x T : 1.935 mm x 740 mm x 1.200 mm
Jarak Sumbu Roda : 1340 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 125 mm
Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
Berat Isi : 135 Kg (
Kapasitas Tangki Bensin : 7.1 L
Kelistrikan
Tipe Busi : NGK/CPR8EA-9
Sistem pengapian : TCI
Baterai : YTZ6V/YTZ7V.***