Usung Visi Rancakalong Masagi! Ketua PAC GP Ansor Maju di Pilkades 2020

  • Bagikan

Usung Visi Rancakalong Masagi! Ketua PAC GP Ansor Maju di Pilkades 2020

SUMEDANG, ruber.id — Suherman, ketua PAC GP Ansor dan juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Rancakalong, Sumedang, resmi mendaftarkan diri sebagai calon kepala Desa Pilkades Rancakalong.

Keikutsertaan Suherman pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades 2020 ini ditandai dengan mendaftarkan dirinya kepada panitia Pilkades Rancakalong, Kamis (5/12/2019) pagi.

BACA JUGA: Datang Diantar Pendukung, Agus Jadi Pendaftar Pertama Pilkades Mekarjaya Sumedang

Saat mendaftar, Suherman menyerahkan berkas persyaratan lengkap, untuk mengikuti Pilkades serentak yang akan digelar pada 8 April 2020, mendatang.

Berkas diterima langsung oleh ketua Panitia Pilkades dan BPD Desa Rancakalong.

Suherman atau akrab disapa Abanda Herman mengatakan, niatnya untuk maju di Pilkades ini sebagai bagian dari panggilan hati dan juga atas dorongan para tokoh yang ada di Desa Rancakalong.

Baca juga:  Polsek Jatinangor Sumedang Sita Puluhan Bungkus Tuak Siap Edar

Suherman menilai, Rancakalong butuh perubahan untuk menjadi desa yang lebih baik lagi.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Desa Rancakalong. Insya Allah, jika Allah berkhendak untuk jadi kepala desa, semoga bisa membawa kemaslahatan bagi masyrakat Desa Rancaklong.”

“Saya maju mencalonkan diri semata untuk mengabdikan diri kepada masyarakat untuk Rancakalong Masagi (Maju, Berbudaya, Sejahtera, Agamais, Inovatif, dan Kreatif,” kata Suherman kepada ruber.id, Kamis.

Putra asli Desa Rancakalong ini menyebutkan, visi misi Rancakalong Masagi ini tentunya tidak akan terwujud jika tanpa adanya dukungan dari masyarakat Desa Rancakalong.

“Visi misi ini tentunya merupakan harapan masyrakat juga. Maka, jika saya terpilih, akan saya laksanakan semaksimal mungkin, tentunya juga dengan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucap Suherman.

Baca juga:  Karaoke dan Bioskop di Sumedang Segera Buka, Tapi...

Selain mengusung visi Rancakalong Masagi, kata Suherman, sebagai generasi milenial, ia juga mengusung jargon SAH (Sahabat Abanda Herman.

Suherman menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Rancakalong dan seluruh pihak yang telah mendorong dirinya untuk maju di Pilkades 2020.

“Khususnya, kepada keluarga yang mendukung saya untuk mengikuti kontestasi Pilkades ini.”

“Juga untuk Panitia Pilkades, BPD, kepala desa dan masyarakat yang telah memberikan informasi tentang Desa Rancakalong.”

“Semoga, niat saya mengikuti Pilkades ini bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat. Dan diridhoi Allah SWT,” kata Suherman.

Sementara itu, salah seorang tokoh Desa Rancakalong mendukung Suherman maju di Pilkades 2020.

Menurutnya, sudah saatnya Desa Rancakalong dinahkodai oleh pemimpin yang masih muda dan berkarakter.

Baca juga:  Final! BSU Gelombang Terakhir Diserahkan BPJAMSOSTEK ke Kemnaker

“Abanda Herman layak untuk menjadi kepala desa. Saya tahu dia pekerja keras. Pengalaman organisasi juga sudah diakui. Siapa yang gak kenal dia.”

“Apalagi, urusan di bidang olahraga dia yang ngurus pemuda pemudi di sini, ada sekolah sepakbola juga yang dia bina.”

“Di bidang keagamaan juga oke. Budaya bisa. Banyak lah jabatan sosial yang ditekuni. Ini artinya, kalau jadi, Insya Allah bakal daek dibenerkeun (Mau dinasehati). Saya mendoakan semoga Abanda Herman terpilih,” ujarnya. luvi

Baca berita lainnya: Panitia Pilkades di Sumedang Wajib Tolak Inkumben Jika Masih Tunggak Pajak dan Pekerjaan

  • Bagikan