oleh

Tingkatkan Sinergi, Polres Ciamis Silaturahmi dengan MUI

PANGANDARAN, ruber.id – Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra melaksanakan pertemuan dengan Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Parigi KH Harun Al Aziz, Kamis (23/7/2020).

Pertemuan yang dilaksanakan di Mapolsek Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini dalam rangka meningkatkan sinergitas pihak keamanan dengan tokoh agama.

Selain guna mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif, juga untuk cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020, khususnya di Kabupaten Pangandaran.

Dony mengatakan, pertemuan ini merupakan agenda silaturahmi Polres Ciamis guna mempererat sinergitas dengan para ulama menjelang Pilkada Pangandaran 2020.

Selain itu, di tengah pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini pihaknya mengajak kepada tokoh ulama untuk ikutserta menyosialisasikan sekaligus mengedukasi warga terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19.

AKB, kata Dony, bukan berarti kembali beraktivitas seperti biasa sebelum pandemi, melainkan berkegiatan seperti biasa agar tetap produktif dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti memakai masker kalau beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” kata Dony.

Kemudian, protokol kesehatan ini juga wajib diterapkan di saat pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember mendatang, upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami berharap pesta demokrasi di Pangandaran berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif,” tuturnya.

Sementara, Ketua MUI Parigi KH Harun Al Aziz menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Ciamis atas silaturahminya secara langsung.

Dalam pertemuan itu, dirinya sempat mengapresiasi kepada pihak keamanan, TNI maupun Polri selalu setia menjaga kamtibmas selama ini di Kabupaten Pangandaran.

“Insyaalloh, para tokoh ulama siap menjadi pelopor dalam sosialisasi AKB kepada masyarakat. Kami juga bersedia membantu TNI-Polri dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2020,” ucapnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Hasil Swab 25 Pelaku Usaha Pariwisata Negatif, Pangandaran Zero Kasus COVID-19

loading...