Sabtu, 15 Agu 2020

Terdapat Luka Goresan dan Lebam, Mak Walsiah Ditemukan Terlentang di Selokan Cileungsing Gunung Tampomas

Baca Juga

Gasak Rumah Guru di Jatinangor Sumedang, Keberadaan Pencuri Ini Terdeteksi Via Sinyal Ponsel

SUMEDANG, ruber – Kediaman seorang guru honorer di Dusun Cisempur, RT 03/09, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Lukman Proyitno, disatroni maling pada Minggu...

Napoli vs Inter Milan, Ini Peraturan Baru di Laga Semifinal Coppa Italia

SPORT, ruber.id - Jelang Semifinal Coppa Italia leg ke 2 antara tuan rumah Napoli vs Inter Milan, Minggu (14/6/2020) dini hari ini,...

Perjuangkan Tunjangan Tenaga Pendidik, Himpaudi Ciamis Bakal Temui Komisi IV

CIAMIS, ruber.id -- Ketua PC Himpaudi Ciamis, Nana, mengaku akan berupaya menemui Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis untuk...

Puluhan Pedagang di Pasar Tanjungsari Sumedang Dites Swab

SUMEDANG, ruber.id - Puluhan pedagang di Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang dites Swab, Senin (15/6/2020). Swab test dilaksanakan oleh Dinas...

SUMEDANG, ruber.id – Mak Walsiah, 65, yang hilang tersesat di kaki Gunung Tampomas, Sumedang, Jawa Barat sejak Senin kemarin akhirnya ditemukan, Kamis (12/12/2019) siang jam 12.45 WIB.

Mak Walsiah ditemukan sudah tidak bernyawa di kaki Gunung Tampomas, tepatnya di selokan berjarak 2 kilometer dari rumahnya di Dusun Cileungsing RT 15/04, Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Mak Walsiah ditemukan salah seorang warga, Ojo, 50. Saat menemukan Mak Walsiah, ia tengah berada di kebunnya untuk mengambil petai di Blok Lebak Cileungsing.

Saat kali pertama menemukan jasad Mak Walsiah, jasad Mak Walsiah terlihat terlentang membentung aliran sungai kecil selebar 1-2 meter.

Saat pertama kali melihat jasad itu, Ojo mengaku kaget dan sempat loncat.

“Pertamanya kaget. Tapi saya ingat ada warga kami yang hilang, jadi saat itu saya yakin itu jasad Mak Walsiah. Setelah itu saya lapor ke tim SAR yang ada di lokasi,” kata Ojo.

Ojo mengaku heran karena jasad Mak Walsiah berada di lokasi tersebut.

Sebab, Mak Walsiah diketahui sudah tua renta, jalan tertatih-tatih, dan penglihatannya juga sudah tidak baik.

Sedangkan lokasi itu harus ditempuh dengan medan jalan yang rimbun pepohonan dan harus melewati tanjakan curam.

“Sepertinya mah terpeleset, jatuh ke sana. Warga yang mencari juga tidak ada yang mengira Mak Walsiah bisa sampai berada di sana,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Buahdua Iptu Sutrisno mengatakan, setelah dibawa ke Puskesmas Buahdua dan jasadnya diperiksa oleh tim medis, tidak ditemukan luka bekas penganiayaan maupun luka bekas gigitan binatang buas.

Setelah diperiksa, pada jasad korban hanya terdapat luka dan lebam pada sejumlah bagian tubuh.

Di antaranya luka pada tangan kanan, luka pada sikut kiri, luka punggung pergelangan kiri, luka pada pergelangan tangan kanan, luka lebam pada kedua lutut, dan luka di pelipis sebelah kiri.

“Korban diduga terpeleset hingga terjatuh dan terdapat luka goresan serta lebam pada tubuh akibat terjatuh itu. Tidak ada luka bekas gigitan hewan buas maupun luka bekas penganiayaan,” ucap Sutrisno.

Korban, lanjut Sutrisno, diprediksi telah meninggal dunia di lokasi ditemukannya, sejak dua hari lalu.

“Menurut perkiraan medis, korban sudah meninggal dunia dua hari yang lalu,” ujar Sutrisno. luvi

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Ujang Endin Indrawan Sebut Pelaku UMKM dan IKM di Pangandaran Pejuang Perekonomian

PANGANDARAN, ruber.id - Bakal calon wakil bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan sebut pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan IKM (Industri...