25.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Terdampak Corona, Taruna Karya Babakan Buah Bagikan Beras untuk Warga Paseh Sumedang

PASEH, ruber.id – Taruna Karya Babakan Buah distribusikan bantuan kepada warga Desa Legok Kidul, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Minggu (12/4/2020).

Bantuan berupa beras ini diberikan kepada warga yang terdampak langsung akibat penyebaran virus corona di wilayah desa tersebut.

Penjabat Kepala Desa Legok Kidul Iswanto menyebutkan, di desanya ada 6 Taruna Karya.

Taruna Karya, kata dia, merupakan tim pengelola sampah rumah tangga di wilayah dusun di Desa Legok Kidul, Paseh, Sumedang.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat hilang mata pencahariannya akibat wabah corona,” ucapnya kepada ruber.id, Minggu.

BACA JUGA:  Kasus COVID-19 Sumedang Tembus 1020 Orang

Bantuan sendiri, kata Iswanto merupakan hasil dari Program Peduli Sampah yang dikelola oleh Taruna Karya dari tiap dusun.

BACA JUGA:  Valentino Rossi Positif COVID-19

“Secara keseluruhan, di Desa Legok Kidul ada 6 Taruna Karya,” sebutnya.

Iswanto mengaku senang karena tiap komponen di wilayah desanya bahu membahu dan saling membantu di tengah kesulitan yang dihadapi warga.

“Untuk itu, kami dari pihak pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Taruna Karya, perangkat RT/RW, tokoh dan warga Desa Legok Kidul.”

“Atas kerjasamanya serta partisipasinya dalam upaya melawan penyebaran virus corona di wilayah desa kami,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Pengurus Taruna Karya Babakan Buah sekaligus BPD Legok Kaler Totong mengatakan, bantuan ini bersumber dari retribusi warga dalam pengelolaan sampah.

BACA JUGA:  Hari Bhakti Adhyaksa, Bupati Dony Apresiasi Kinerja Kejari Sumedang

“Dan hasil dari retribusi ini dikembalikan atau disisihkan lagi untuk warga yang membutuhkan,” sebutnya.

BACA JUGA:  Korsleting, Ruang Kelas SDN Gadung Sumedang Ludes Terbakar

Dalam kesempatan ini, Totong juga mengapresiasi peran pemerintah desa hingga unsur Babinsa dan Babinkamtibmas yang berperan aktif dalam mendorong berbagai kegiatan di wilayah desa.

“Untuk itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas support yang diberikan,” ucapnya. (R003)

BACA JUGA: BUMDes Legok Kaler Sumedang Salurkan Bantuan untuk Penanggulangan Corona

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles