24.4 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
spot_img

Tangani COVID-19, DPRD Pangandaran Geser Rp2.2 Miliar Anggaran Reses dan Bimtek

PANGANDARAN, ruber.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sepakat menggeser anggaran dua kegiatan untuk penanggulangan virus Corona (COVID-19).

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang digeser dari kegiatan reses dan bimbingan teknis pimpinan serta anggota dewan itu mencapai Rp2.2 miliar lebih.

Bahkan, pergeseran anggaran tersebut telah disepakati dalam rapat pimpinan di ruang Badan Musyawarah DPRD Pangandaran, Kamis (2/4/2020).

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, pergeseran anggaran ini sesuai arahan dari pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Barat.

BACA JUGA:  Bupati Pangandaran: Kepala Desa Wajib Pampang Data Penerima Bansos

Saat ini, kata Asep, Pemkab harus menangani masyarakat akibat kasus virus Corona yang telah menjadi pandemi.

“Anggaran sebesar Rp2.253.610.000, nantinya akan diarahkan ke Dinsos PMD dan Dinkes Pangandaran. Apakah untuk sembako atau peralatan kesehatan,” katanya.

BACA JUGA:  Tak Bisa Jalan, Warga di Pangandaran Ini Dapat Bantuan Kursi Roda dari Ketua DPRD

Kesepakatan yang diambil oleh DPRD, diharapkan menjadi sebuah suport kepada Pemkab untuk terus melaksanakan percepatan penanggulangan Covid-19 di Pangandaran.

Semoga saja, kata Asep, langkah yang diambil DPRD Pangandaran bisa menjadi sebuah kegiatan gotong royong.

Terlebih, sesuai dengan Inpres Nomor 4 tahun 2020 bahwa kegiatan-kegiatan yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat atau tidak prioritas itu digeserkan.

BACA JUGA:  Gali Potensi Bidang Kelautan dan Perikanan, DPRD Cianjur Belajar ke Pangandaran

Asep menyebutkan, Sekertariat DPRD juga telah melakukan pergeseran anggaran yang digunakan untuk penanggulangan Covid-19 di internal.

Anggaran sekitar Rp200 juta ini, kata Asep, untuk penanggulangan di internalnya saja. Jadi jumlah total dengan dua kegiatan yang digeser itu senilai Rp2.453.610.000. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Sikapi Corona, DPRD Pangandaran Minta Pemkab Geser Anggaran

BACA JUGA:  PDI Perjuangan, Golkar dan PKB Bakal Pimpin DPRD Pangandaran

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles