Sabtu, 15 Agu 2020

Sembilan Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota Siap Gelar Pilkada 2020

Baca Juga

Gara-gara Ubi Cilembu dan Mangga Gedong Gincu, Sumedang Jadi Kabupaten Terbaik di Indonesia

Gara-gara Ubi Cilembu dan Mangga Gedong Gincu, Sumedang Jadi Kabupaten Terbaik di Indonesia SUMEDANG, ruber.id -- Kabupaten Sumedang, Jawa Barat jadi kabupaten terbaik di Indonesia. Predikat...

Meski Hanya Ditandatangani 4 Komisioner, Pemusnahan Surat Suara Rusak di Pangandaran Diklaim Sah

PANGANDARAN ruber -- Penandatanganan berita acara pemusnahan surat suara rusak Pemilu 2019 di Kabupaten Pangandaran hanya ditandatangani oleh 4 orang komisioner KPU. BACA JUGA: Baru...

Kapal Jaya Abadi Terbalik di Perairan Pangandaran, 1 Nelayan Hilang

Kapal Jaya Abadi Terbalik di Perairan Pangandaran, 1 Nelayan Hilang PANGANDARAN, ruber.id -- Perahu nelayan Jaya Abadi terbalik di Perairan Muara Sungai Bojong Salawe, Desa...

Jaga Situasi Kamtibmas yang Aman, Polres Sumedang Adakan Olahraga Bersama

Jaga Situasi Kamtibmas yang Aman, Polres Sumedang Adakan Olahraga Bersama SUMEDANG, ruber.id -- Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Polres...

Sembilan Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota Siap Gelar Pilkada 2020

KOTA DEPOK, ruber.id — DPR RI menyatakan sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota siap menggelar kontestasi Pilkada 2020.

Di Jawa Barat sendiri, ada 8 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada pada 2020 mendatang.

Kedelapannya yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.

BACA JUGA: Wakil Walikota Setuju Pilkada Depok 2020 Diawasi KPK

Kesiapan menyelenggarakan pesta demokrasi pada 2020 itu dipaparkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kepada Komisi II DPR RI.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebutkan, secara umum Pilkada 2020 nanti, akan dilaksanakan di 270 wilayah di seluruh Indonesia.

“Oleh karenanya, Komisi II DPR RI memiliki tugas untuk melakukan kunjungan spesifik untuk mengawasi dan memonitor persiapan pesta demokrasi tersebut,” ucap Ahmad di Kota Depok, belum lama ini.

Ahmad berhadap perhelatan akbar yang diselenggarakan di sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota ini nantinya dapat menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas.

“Di sini, mereka (kepala daerah) yang terpilih nanti harus memiliki visi dan konsep yang jelas, untuk kemajuan daerah.”

“Jadi di tiap kunjungan, kami selalu berdiskusi baik dengan KPU, Bawaslu, dan pemerintahan setempat. Bagaimana supaya Pilkada serentak gelombang keempat ini berkualitas,” kata Ahmad.

Ahmad menambahkan, pemerintahan yang efektif, bersih, dan baik akan terwujud jika penyelenggaraan Pemilu dilakukan secara terstruktur dan dipersiapkan secara matang.

“Jadi, harus kami pastikan seluruh persiapannya dari sekarang. Agar nantinya berjalan lancar,” ujar Ahmad. moris

Baca berita lainnya: Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Jabar Waspadai Warga Negara Asing dan DPT Ganda

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Ujang Endin Indrawan Sebut Pelaku UMKM dan IKM di Pangandaran Pejuang Perekonomian

PANGANDARAN, ruber.id - Bakal calon wakil bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan sebut pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan IKM (Industri...