21.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Sembilan Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota Siap Gelar Pilkada 2020

Sembilan Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota Siap Gelar Pilkada 2020

KOTA DEPOK, ruber.id — DPR RI menyatakan sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota siap menggelar kontestasi Pilkada 2020.

Di Jawa Barat sendiri, ada 8 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada pada 2020 mendatang.

Kedelapannya yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.

BACA JUGA: Wakil Walikota Setuju Pilkada Depok 2020 Diawasi KPK

Kesiapan menyelenggarakan pesta demokrasi pada 2020 itu dipaparkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kepada Komisi II DPR RI.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebutkan, secara umum Pilkada 2020 nanti, akan dilaksanakan di 270 wilayah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  RSUD di Pangandaran Bernama Pandega, Ini Maknanya

“Oleh karenanya, Komisi II DPR RI memiliki tugas untuk melakukan kunjungan spesifik untuk mengawasi dan memonitor persiapan pesta demokrasi tersebut,” ucap Ahmad di Kota Depok, belum lama ini.

Ahmad berhadap perhelatan akbar yang diselenggarakan di sembilan provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota ini nantinya dapat menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas.

“Di sini, mereka (kepala daerah) yang terpilih nanti harus memiliki visi dan konsep yang jelas, untuk kemajuan daerah.”

“Jadi di tiap kunjungan, kami selalu berdiskusi baik dengan KPU, Bawaslu, dan pemerintahan setempat. Bagaimana supaya Pilkada serentak gelombang keempat ini berkualitas,” kata Ahmad.

Ahmad menambahkan, pemerintahan yang efektif, bersih, dan baik akan terwujud jika penyelenggaraan Pemilu dilakukan secara terstruktur dan dipersiapkan secara matang.

BACA JUGA:  KPU Pangandaran Umumkan Pendaftaran PPK Pilkada 2020 Hari Ini, Berikut Jadwal Tahapannya

“Jadi, harus kami pastikan seluruh persiapan pilkada ini di seluruh provinsi dari sekarang. Agar nantinya berjalan lancar,” ujar Ahmad. moris

Baca berita lainnya: Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Jabar Waspadai Warga Negara Asing dan DPT Ganda

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles