29.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Rival Jihad Putar Haluan Dukung Juara di Pilkada Pangandaran 2020

PANGANDARAN, ruber.id – Pendukung pasangan Ino Darsono-Erwin M Tamrin (Hidmat) di Pilkada 2015 lalu, kini menjadi pendukung Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) dalam Pilkada 2020.

Pembina Relawan Koalisi Rakyat (Rekor) Ikin Sodikin mengatakan, pendukung Hidmat merupakan rival politik Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Jihad) dalam Pilkada 2015 lalu.

Karena dirasa sudah memberikan kontribusi yang maksimal untuk Kabupaten Pangandaran, kata Ikin, maka yang dulu lawan sekarang menjadi kawan.

“Dukungan Rekor ini terlaksana secara serentak setelah beberapa tokoh melakukan diskusi dan membangun kesepakatan untuk arah pembangunan Pangandaran ke depannya,” katanya di Lapang Grand Pangandaran, Senin (9/3/2020).

BACA JUGA:  Tokoh Kharismatik HAMIDA Belum Tentukan Dukungan Pilkada 2020 di Pangandaran

Rekor ini, kata Ikin, sepakat sosok Jeje Wiradinata melanjutkan kepemimpinan di Pangandaran untuk periode 2020-2024 dengan wakilnya Ujang Endin Indrawan.

BACA JUGA:  Tokoh Kharismatik HAMIDA Belum Tentukan Dukungan Pilkada 2020 di Pangandaran

Ditempat yang sama, Koordinator Rekor Pangandaran Puying Sudrajat menambahkan, pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) merupakan usungan koalisi dari beberapa partai politik.

Terlebih, Rekor siap mendukung pasangan Juara. Selain dukungan dari relawan, pasangan ini juga diusung oleh partai politik yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Puying menyebutkan, struktural partai politik di DPC PDI Perjuangan Pangandaran saat ini sudah membangun komunikasi ke PPP, PKS, PAN dan beberapa partai lainnya.

BACA JUGA:  Potensi Pangandaran Jadi Kawasan Wisata Dunia Dikupas dalam Capacity Building West Java Incorporated

Upaya komunikasi lintas partai politik itu, kata Puying, diharapkan terrealisasi secara maksimal untuk memenangkan pesta demokrasi pada 23 September 2020. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Forum Jawa Siap Dukung Pasangan Juara di Pilkada Pangandaran 2020

BACA JUGA:  Potensi Pangandaran Jadi Kawasan Wisata Dunia Dikupas dalam Capacity Building West Java Incorporated

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles