Pendamping PKH di Pangandaran Dapat Bantuan 59 Unit Motor

Img
KOORDINATOR PKH Pangandaran Ade Ajat bersama Bupati Jeje menunjukkan sepeda motor untuk operasional. dede/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id — Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendapat bantuan sepeda motor sebanyak 59 unit.

Koordinator Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pangandaran Ade Ajat Sudrajat mengatakan, bantuan operasional dari pemerintah daerah berupa sepeda motor ini untuk meningkatkan kinerja para pendamping.

Dengan adanya inventaris motor tersebut, kata Ade, para pendamping PKH diminta untuk mampu bekerja secara maksimal.

Terlebih, pihaknya sudah tidak ingin lagi mendengar kabar salah sasaran dalam penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Pangandaran.

Ade menuturkan, berdasarkan data hingga akhir Januari 2020 tercatat sebanyak 16.893 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Maka dari itu, kata Ade, para KPM PKH diminta untuk bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah sesuai dengan aturannya.

Baca juga:  Polres Ciamis Sita Ratusan Botol Miras Stok Libur Nataru di Pangandaran

“Jadi bantuan itu untuk kepentingan sekolah anak, penambahan gizi dan kesehatan keluarga,” tuturnya, Jumat (7/2/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman menambahkan, bantuan fasilitas sepeda motor itu dalam rangka mendukung suksesnya program pemerintah pusat.

Pendamping itu, kata Wawan, nantinya dituntut untuk melakukan pendataan ke masyarakat agar setiap program pemerintah tepat sasaran.

“Tahun 2020 Kementerian Sosial RI menargetkan graduasi sebanyak 10%. Target kami di Pangandaran ingin capaian itu selesai sebelum bulan Juni mendatang,” sebutnya. (R002/dede ihsan)