22.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 1, 2021

Penataan Pantai Pangandaran Akan Libatkan Swasta

PANGANDARAN, ruber.id — Untuk memaksimalkan potensi wisata di sepanjang Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, pemerintah provinsi akan menggandeng PT Panca Makmur Bersama.

Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, kawasan pantai dari mulai landasan Susi Air hingga Kampung Turis di Pamugaran itu akan dilengkapi fasilitas umum.

Meski begitu, kata Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, pihaknya memastikan kawasan tersebut nantinya bukan privat area. Namun, tamu-tamu Grand Pangandaran dapat memanfaatkannya serta terbuka untuk umum.

Bahkan, saat ini tim arsitek Gubernur Ridwan Kamil pun sedang menggarap design untuk penataan di kawasan pantai Pangandaran itu.

“Di lahan eks Depsos milik Pemprov Jabar itu, pihak PT Panca Makmur Bersama akan membangun Alun-alun,” kata Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA:  Pemkab Terus Ngegas Pembangunan Kota Baru di Pangandaran

Terpisah, Direktur PT Panca Makmur Bersama Alif Joko Surajianto membenarkan adanya rencana tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap penataan kawasan wisata di Pangandaran.

Di lahan eks Depsos itu, kata Direktur PT Panca Makmur Bersama Alif Joko Surajianto, akan dibangun Alun-alun. Kemudian, menata kawasan pantai dari landasan Susi Air hingga Kampung Turis.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemrov Jabar terkait design dan estimasi anggarannya. Nanti itu kawasan tersebut bukan privat area,” ujar Direktur PT Panca Makmur Bersama Alif Joko Surajianto.

Sementara, untuk design penataan area di sekitar pantai Pangandaran ini sedang digarap oleh tim arsitek dari Gubernur Jabar. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA:  Peneliti ITB: 12 Jalur di Pangandaran Masuk Indeks Kerentanan Pesisir

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles