oleh

Pelaku Usaha Pariwisata di Pangandaran Dites Swab

PANGANDARAN, ruber.id – UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat melakukan pengambilan sampel swab COVID-19 dengan cara jemput bola, Senin (22/6/2020).

Pengambilan sampel lendir (hidung/tenggorokan) itu dilakukan terhadap pelaku usaha pariwisata, petugas tolgate objek wisata dan pegawai di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pangandaran.

Kepala UPTD Labkesda Pangandaran Aang Syaefurahmat mengatakan, Pemkab mempunyai program layanan tes swab COVID-19 secara gratis sebanyak 1.000 sampel.

“Hari ini ada 200 sampel untuk pelaku usaha pariwisata, petugas tolgate objek wisata dan pegawai di Disparbud,” katanya.

Hingga saat ini, kata Aang, sudah ada 600 sampel yang terpakai, terdiri dari tokoh agama, sopir angkutan umum, TNI-Polri dan pemudik.

“1.000 sampel ditargetkan habis pada hari Kamis mendatang. Kami juga masih punya (logistik) sebanyak 1.500 sampel untuk melakukan tracking ke depannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Labkesda Pangandaran telah melakukan pengambilan sampel swab sekitar lebih dari 2.000 orang.

Sementara, Kepala Disparbud Pangandaran Untung Saeful Rachman menambahkan, pengambilan sampel swab sebagai bahan evaluasi penerapan AKB.

“Objek wisata kan sudah dibuka sejak 5 Juni kemarin, tentu pelaku usaha pariwisata ada kontak dengan pengunjung,” tambahnya. (R002/dede ihsan)

loading...